Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yotkcAvatar border
TS
yotkc
Inilah Skill yang Harus Agan Punya Kalo Mau Jadi Freelancer
Inilah Skill yang Harus Agan Punya Kalo Mau Jadi Freelancer

ORIGINAL POST BY YOUNG ON TOP - youngontop.com
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pilihan kerja sebagai freelancer banyak dipilih oleh beberapa orang, dengan pertimbangan tiap hari gak harus ngantor alias bisa kerja bebas dari mana aja. Mungkin pilihan kerja sebagai freelancer ini juga jadi salah satu hal yang agan incar? Nih, ada beberapa hal yang harus agan perhatikan sebagai skill yang harus agan punya kalau mau jadi seorang freelancer:

1. Punya Kemampuan Komunikasi yang Baik
Karena freelancer itu kerjanya gak tatap muka alias secara mobile, makanya agan harus punya kemampuan komunikasi yang baik. Gunanya adalah supaya agan bisa terus report ke klien agan soal progress dari kerjaan agan. Jangan sampe deh, agan itu tipikal orang yang susah baca atau bales chat, lupa atau males report. Wah, dijamin pilihan karir agan sebagai freelancer gak akan semulus yang agan harapkan.

2. Harus Patuh Sama Deadline
Nah, karena kerjanya bebas dan gak tatap muka itulah, makanya agan juga harus patuh sama deadline ya. Meskipun kerjanya freelance, tetap aja yang namanya deadline itu ada. Jangan sampai agan lalai sama deadline atau reputasi agan yang akan dipertaruhkan.

3. Harus Tanggung Jawab Sama Kerjaan Agan
Kalau poin ini, pasti agan juga udah tau dan setuju ya. Agan harus bertanggung jawab sama segala tugas yang dikasih ke agan. Makanya, kalo agan gak mau kerepotan ngerjain semua tugas, agan juga harus bisa pilih kerjaan apa aja yang mau agan ambil. Jangan cuma karena pengen punya uang banyak, terus agan ambil semua tawaran kerjaan. Nanti, yang ada agan kebingungan sendiri dan keteteran.

4. Punya Etika yang Baik
Karena kerja itu ketemu orang-orang baru atau klien baru dari tiap project yang agan dapet, makanya agan juga harus memperhatikan etika agan. Gak cuma pas ngobrol langsung aja, tapi pas lagi gak tatap muka pun agan juga harus punya etika yang baik. Kalau reputasi agan udah diliat bagus sama klien agan, dijamin deh next project agan akan dipercaya lagi untuk terlibat di dalamnya.



Agan mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!
Agan juga bisa mengikuti kegiatan kami di:
Twitter: @YoungOnTop
Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT
Facebook Group: Young On Top
Instagram: @YoungOnTop
Website: youngontop.com
Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id
Youtube: Young On Top TV
Diubah oleh yotkc 06-04-2020 03:49
0
2.8K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread854Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.