c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bijaklah Bila Menjadi Penumpang Transportasi Umum




Banyaknya masyarakat yang menggunakan transportasi umum tentulah menjadi prioritas pemerintah untuk meningkatkan standard pelayanan terhadap konsumennya.



Tak hanya pihak pemerintah, layanan pihak swasta pun berlomba memberikan service memuaskan untuk sang pengguna jasa mereka.

Namun hendaklah kita bijak ya kawan, untuk menggunakan sarana yang di tawarkan sebagai transportasi umum.



Seperti yang diberitakan oleh detik.com (02 Agustus 2017), seorang wanita selonjor santai kayak di pantai sementara penumpang lain masih banyak yang berdiri. Kejadian itu di KRL di Gerbong Campuran dengan rute Angke-Bogor. "Meskipun kondisi KRL kosong, penumpang juga tidak boleh tiduran terlentang memanjang. Karena itu terkait etika, ya. Jadi bagaimana etika menggunakan fasilitas publik juga harus diketahui penumpang semestinya." Tutur Vice President Communication PT KCI Eva Chairunisa.

Yah benar etika terhadap fasilitas umum yang ditawarkan hendaklah di kedepankan, dengan sifat tenggang rasa kita akan menjadi pribadi yang disukai.

Bukan saja di dalam kereta, bahkan kendaraan lain seperti bus, kapal laut, pesawat terbang yang berkaitan dengan banyak orang hendaklah kita menjaga etika.



Etika sendiri yang saya kutip dari om wikipedia secara lengkap yaitu, Etika (Yunani Kuno: "ethikos", berarti "timbul dari kebiasaan") adalah sebuah sesuatu di mana dan bagaimana cabang utama filsafat yang mempelajari nilai atau kualitas yang menjadi studi mengenai standar dan penilaian moral. Etika mencakup analisis dan penerapan konsep seperti benar, salah, baik, buruk, dan tanggung jawab.

Untuk itu perlunya beretika dalam lingkungan sekitar, bahkan rasanya tak layak juga selonjoran di bangku kereta walau gerbong dalam keadaan kosong.

Semoga artikel ini memberikan wawasan untuk selalu menghargai orang lain dimanapun anda berada, tak ada lagi sikap egois terhadap fasilitas umum yang selalu merasa bodo amat dengan orang lain. Untuk itu bijaklah bila menjadi penumpang di transportasi umum.

Bagaimana pendapat kalian dengan artikel ini, sebelum coment sruuppuutt kopi dolo kawan...

emoticon-coffee

Penulis c4punk

Referensi

detik








Diubah oleh c4punk1950... 08-01-2018 02:24
0
12.1K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.