cretbeforecrotAvatar border
TS
cretbeforecrot
Liza Sebut Veronica Butuh Teman Curhat Saat Ahok Dipenjara


Tak lama lagi, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan istrinya Veronica Tan akan duduk di kursi persidangan cerai. Gugatan cerai diduga dilatarbelakangi kehadiran orang ketiga di antara rumah tangga mereka.

Psikolog Klinis Liza Marielly Djaprie menjelaskan rasa cinta yang tumbuh di hati seseorang memang tidak bisa dicegah karena pada dasarnya setiap insan adalah makhluk sosial dan cinta itu anugerah Tuhan. Cinta kepada suami atau anak-anak, kata dia, seringkali sulit mengerem hati seseorang hingga terjerumus pada perselingkuhan.

"Faktor anak bisa bantu rem tapi itu menjadi keputusan masing-masing pribadi. Mau nikah berapa lama mau punya anak berapa banyak," tegasnya kepada JawaPos.com, Senin (8/1).



Dalam kasus Ahok dan Vero, Liza tentu tak bisa banyak berkomentar karena itu adalah rumah tangga mereka. Namun, banyak orang di posisi Vero, menurut Liza, perselingkuhan bisa dilatarbelakangi beberapa faktor. Apalagi, saat ini sang suami sedang berada di jarak yang terpisah jeruji besi.

"Saya tentu tak tahu dapurnya mereka seperti apa. Bisa saja, istrinya memendam kekecewaan cukup lama. Atau bisa saja dulu Ahok lakukan apa yang sudah sejak lama tak terselesaikan," ujar Liza.

Sehingga, jarak yang memisahkan membuat jurang komunikasi keduanya semakin jauh. Liza menyebutkan seseorang yang berselingkuh berawal dari membutuhkan teman curhat.

"Bisa jadi berawal dari teman curhat. Atau seseorang itu berselingkuh karena ada beberapa kekecewaan terhadap pasangan. Dia lebih baik lebih dengan orang baru ini atau mungkin ada isu tak terselesaikan," katanya.

Apapun alasannya, Liza meyakini perselingkuhan bukan sebuah peristiwa yang tiba-tiba, pasti melalui proses. Liza menambahkan seseorang yang nekat berselingkuh pasti sudah beberapa kali bertemu dengan WIL dan PIL mereka.

"Biasanya sih tidak tiba-tiba. Ada sekian ribu kasus 90 persen tak terjadi tiba-tiba. Karena yang namanya rasa suka pasti sudah ketemu berapa kali chat berapa lama. Atau bisa jadi seseorang di masa lampau. Semua bisa saja terjadi," tegas Liza.

croooooooooot

menurut pengamatan saya dan survey penelitian, orang selingkuh itu terjadi karena faktor genetis/keturunan
umumnya atau mayoritas (tidak semua ya) orang yg selingkuh pasti ada diantara ortunya atau bibi pamannya saudaranya yg dulu juga selingkuh
untuk para jomblo yg mau nikah, sebaiknya selidiki ortu/kakek/nenek/bibi/paman si gadis,
apa ada diantara mereka yg pernah selingkuh
Diubah oleh cretbeforecrot 09-01-2018 02:11
0
20.5K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.