Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banisempakAvatar border
TS
banisempak
Novel Menduga Perceraian Ahok-Vero Terkait RS Sumber Waras
Novel Menduga Perceraian Ahok-Vero Terkait RS Sumber Waras

Kabar perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Istrinya Veronica Tan terus memunculkan opini tak sedap. Kali ini datang dari Wakil Ketua Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) Novel Bamukmin.

ACTA sebagai pelapor kasus dugaan korupsi Rumah Sakit Sumber Waras, menduga ada kepentingan lain di balik prahara rumah tangga Ahok. "Kami menduga ada rekayasa lain atas kasus ini," ungkap Novel kepada Jawapos.com, Senin (8/1).

Retaknya rumah tangga Ahok dianggap Novel ada kaitannya tentang proses pengusutan dugaan penyelewengan dana pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras saat Ahok menjabat sebagai Gubernur Jakarta.

Perceraian ini disinyalir sebagai upaya penyelematan harta yang didapat Ahok dari hasil korupsi tersebut, sehingga apabila dalam proses hukumnya Ahok dinyatakan bersalah, tidak keseluruhan harta dan asetnya disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau memang terjadi perceraian antara Ahok dan Veronica Tan maka akan ada pembagian harta gono gini yang kami duga pembagian harta gono gini itu untuk menyelamatkan harta yang selama ini didapatkan oleh Ahok," kata Novel.

Novel Menduga Perceraian Ahok-Vero Terkait RS Sumber Waras

Demi mengungkap kebenaran dugaan tersebut, Novel bersama rekan-rekan di ACTA menegaskan akan terus mengawal perceraian Ahok dan Istrinya. Serta meminta KPK untuk terus bekerja mengusut dugaan penyelewengan dana APBD pembelian RS Sumber Waras.

"Kami akan pantau, ACTA juga meminta KPK untuk menelusiri kasus RS Sumber Waras," pungkas Novel.

Diketahui sebelumnya, dugaan Penyelewengan dana pembeliaan Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat, muncul saat Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pemprov DKI diketahui mengeluarkan mahar tak kurang dari Rp 800 miliar kepada Yayasan Kesehatan Sumber Waras untuk membeli lahan tersebut, dan pembeliannya menggunakan dana APBD tahun 2014.

Rencananya RS Sumber Waras akan diubah menjadi rumah sakit khusus kanker dan jantung. Namun, pembangunannya terhenti hingga sekarang karena KPK mencium ada dugaan tindak pidana korupsi.

sumber waras

mantaap, kawal dan dukung terus KPK DKI emoticon-2 Jempol
usut tuntas kasus sumber waras, reklamasi dan lahan cengkareng emoticon-Big Grin

0
5.6K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.