anaknyasuheriAvatar border
TS
anaknyasuheri
Sah! PKB Usung Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng
Jakarta - PKB telah resmi memberikan dukungan kepada pasangan cagub-cawagub Jateng, Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Pasangan ini disebut sebagai pasangan 'normal' dan ideal.

"Ini adalah pasangan yang ideal, yang normal katanya, ha-ha-ha.... Pak Sudirman dan Bu Ida adalah pasangan yang normal. Kami yakin pasangan ini mampu memenangkan Pilgub Jateng," kata Ketua LPP DPP PKB Marwan Jafar dalam deklarasi di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, yang hadir dalam deklarasi ini, menuturkan hal serupa. Ia optimistis Sudirman dan Ida dapat memenangi Pilgub Jateng serta menjadikan Jateng lebih makmur dan maju.

"Pasangan ini dibicarakan sangat singkat dengan tempo kurang dari 24 jam dan akhirnya menemukan kecocokan-kecocokan dan alhamdulillah kami menyediakan pasangan ideal. Inilah yang dicontohkan oleh parpol di Jateng, mudah-mudahan ini jadi contoh yang baik. Kita harus menyajikan pemimpin yang baik," tutur Muzani dalam kesempatan yang sama.

Seperti diketahui, sebelumnya PKB selalu mengajukan Marwan Jafar sebagai cagub Jateng. Bahkan partai besutan Muhaimin Iskandar ini sempat mengembuskan isu duet 'Magadir' alias Marwan Jafar-Sudirman Said.

Namun H-1 penutupan pendaftaran kepala daerah di KPU, kabar mengejutkan datang dari PKB. Partai pimpinan Ketum Muhaimin Iskadar ini melabuhkan dukungan kepada Sudirman Said, yang telah diusung Gerindra, PKS, dan PAN.

Meski begitu, PKB mengajukan sang kader, Ida Fauziyah, sebagai cawagub untuk Sudirman. Nama Ida selama ini tidak pernah masuk bursa Pilgub Jateng.

https://m.detik.com/news/berita/d-3806758/sah-pkb-usung-sudirman-said-ida-fauziyah-di-pilgub-jateng
0
4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.