Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hapus istilah "DIJILAT SETAN" inilah penyebab tubuh kamu lebam/memar!!

YeuAnhAvatar border
TS
YeuAnh
Hapus istilah "DIJILAT SETAN" inilah penyebab tubuh kamu lebam/memar!!
Spoiler for WELKAM:

Salam Kaskuser,
HAYOOO disini agan/sisy siapa yang sering denger istilah "TANGAN NYA DIJILAT SETAN TUH" ya elah .. ane dulu sering banget pas masih jadi anak kecil biasanya mamak-mamak kalau lihat tangan kita atau bagian tubuh yang tiba-tiba lebam pasti nyebutin istilah itu.
Nah yuk sekarang kita hapus istilah DIJILAT SETAN tersebut, setelah baca thread ane semoga agan/sisy bisa mengerti kenapa ada bagian tubuh yang tiba-tiba lebam ya.

Ini dia alasan kenapa sih bagian tubuh kita tiba-tiba lebam :

Quote:

Jadi gan/sisy ini adalah alasan pertama kenapa ada bagian tubuh kita lebam karena tubuh kita kurang asupan vitamin, nah pada normal nya tubuh harus mendapatkan Vitamin B12, Vitamin K dan Vitamin C.

*Vitamin B12*
Vitamin B12 bersama dengan folat membuat DNA sel darah merah. Kekurangan vitamin ini membuat lebam/memar terlihat jelas dibanding biasanya.

*Vitamin K*
Vitamin K juga sangat penting dalam pembekuan darah, sehingga jika kekurangan vitamin K tubuh agan/sisy bisa membuat pembuluh darah bocor dan tampak di permukaan kulit sebagai lebam.

*Vitamin C*
Kekurangan vitamin C ternyata juga membuat pembuluh darah lemah dan mudah mengalami memar/lebam.

Quote:

Angkat beban berat juga menjadi alasan kedua ya gan/sisy kenapa tubuh kita tiba-tiba memar/lebam, nah kadang ane yang lagi sedang beres-beres kamar angkat kasur, lemari baju, tv, meja *boong* karena terlalu semangat ternyata benda-benda tersebut berat semua, jadi kadang ane suka kepentok juga (baca:terbentur) nah itu juga bisa jadi penyebab kenapa tubuh kita tiba-tiba lebam/memar ya gan/sisy.

Quote:

Kalau mendengar kata penyakit, mungkin agan/sisy kita bisa merinding disko yah, nah
penyakit Von Willebrandmemiliki gejala khas berupa lebam/memar di tubuh yang diikuti dengan masalah pembuluh darah lainnya, misalnya perdarahan pascaoperasi atau menstruasi berlebihan. Penyakit tersebut muncul karena kekurangan protein tertentu yang penting dalam proses pembekuan darah, biasanya penyakit ini merupakan keturunan. Walau tidak ada obatnya, tapi dokter bisa mengatasinya dengan obat-obatan tertentu. Jadi TS memohon maaf kepada agan/sisy yang mengalami penyakit seperti yang ane sebutin jangan pernah berkecil hati, ane sebagai makhluk yang gagal diet juga tetep berhati besar menghadapi segala cobaan makanan nikmat. Penyakit ini tidak menular jadi mungkin perbanyak istirahat dan atur pola makan ya agan/sisy.

Quote:

Kalau penyakit diabetes, mungkin agan/sisy tak asing lagi, diabetes yang tidak terkontrol bisa merusak sirkulasi, sehingga lebih gampang muncul lebam/memar di tubuh. Penderita diabetes juga rentan hiperglikemia atau glukosa terlalu tinggi sehingga merusak pembuluh darah. Semoga lekas sembuh ya teman-teman Kaskus semua yang di diagnosa penyakit Diabetes. TS cuma menyarankan bagi agan/sisy yang sehat sampai saat ini jangan disia-siakan yah, bersyukur terus disetiap kehidupan agan/sisy.

Quote:

Yak ini alasan terakhir, kenapa tubuh kita kadang bisa tiba-tiba lebam/memar. PENUAAN ciee tuaa ciee ..
hahaha
ya, sebagaimama kita tau usia manusia akan semakin bertambah setiap tahun nya dan penuaan akan datang secepatnya *TSmasimudakok*
salah satu contoh nya ya nenek yang ane sayang, usia beliau sudah 80 tahun dan masih sehat, tapi terkadang di tangan nya sering tiba-tiba lebam, nah istilah ''DIJILAT SETAN" keluar deh.

Spoiler for Inspirasi TS:

Quote:

Sekian pembahasan ane tentang istilah "DIJILAT SETAN", jadi semua tergantung dari prinsip dan pengetahuan agan/sisy masing-masing. TS hanya memberi sebagian informasi kenapa tubuh kita tiba-tiba lebam/memar. Jangan lupakan bahwa tubuh kita membutuhkan asupan vitamin yang cukup, soal harga pun pembelian vitamin di apotek tidak terlalu mahal gan/sisy. Jadi saran ane jagalah yang sudah TUHAN berikan ke kita.
Thanks and keep health emoticon-rose


Sumber : Suster unit Fisioterapi yang selalu muji TS *kamukurusandikitnon*

0
3.9K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.