maya24xxAvatar border
TS
maya24xx
Menjadi wanita pertama yang sembuh dari kanker darah, ini pengakuannya
Kanker merupakan penyakit yang sangat ditakuti oleh banyak orang. Dari catatan dunia kesehatan, kanker merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia, karena hingga kini belum ditemukan obat untuk kanker.
Di Inggirs, kanker darah diidap sekitar 5.500 orang setiap tahunnya dan telah menewaskan hampir 3.000 orang.

Namun seorang pensiunan Inggris berhasil berjuang melawan kanker selama lima tahun hanya dengan mengkonsumsi tablet kunyit.
Dieneke Ferguson, 67, menjadi orang pertama yang diketahui sembuh dari kanker setelah menggunakan tablet yang terbuat dari rempah-rempah, setelah menghentikan perawatan medis konvensional.
Ferguson yang berasal dari London utara telah menjalani tiga kali kemoterapi dan empat transplantasi sel induk dalam upaya mengobati kanker darah yang melumpuhkannya. Kanker darah disebabkan oleh sel plasma atau sejenis sel darah putih yang, dengan mieloma, menjadi abnormal dan berkembang biak secara tak terkendali.

Tapi efek dari kemoterapi dan transplantasi sel itu memberi dia rasa sakit punggung yang sangat mengerikan dan setelah dia mengalami kambuh selama dua kali, dokter mengkhawatirkan harapan hidup Nyonya Ferguson.
.
Wanita yang mengelola Hidden Art, sebuah usaha nirlaba yang membantu seniman memasarkan karyanya, menemukan kurkumin obat yang diduga - salah satu senyawa utama dalam kunyit.

Dia mengambil 8g tablet kunyit setiap hari selama bertahun-tahun tanpa perawatan lebih lanjut, dan saat ia mengecek kesehatannya, hasilnya sangat mengejutkan dokter.

"Sepengetahuan kami, inilah laporan pertama di mana kurkumin menunjukkan respons objektif dalam penyakit progresif tanpa adanya pengobatan konvensional," dokternya, dari Barts Health NHS Trust di London, menulis dalam British Medical Journal Case Laporan.
"Dengan tidak adanya perawatan antimilela lebih lanjut, penderita plateaued dan tetap stabil selama lima tahun terakhir dengan kualitas hidup yang baik."

Pakar sudah percaya kunyit, biasa digunakan dalam masakan Asia, bisa melindungi dari penyakit Alzheimer, jantung dan depresi. Namun, hal ini jarang disarankan oleh dokter karena belum diuji coba dalam percobaan skala besar.

Nyonya Ferguson berkata: "Saya harap ceritaku akan menghasilkan lebih banyak orang yang mengetahui manfaat kurkumin dari makanan yang menakjubkan."

SUMBER:
http://news24xx.com/read/news/4296/T...y-in-Indonesia
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
710
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.5KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.