Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Lanjutkan Kemesraan Barcelona-Liverpool, Coutinho!
Akhir pekan kemarin menjadi hari-hari yang sangat menyenangkan bagi Cules, sebutan untuk penggemar Barcelona. Akhirnya, pemain yang dikait-kaitkan dengan El Barca sejak bursa transfer musim panas lalu, Philippe Coutinho resmi bergabung dengan pasukan Camp Nou.

Lanjutkan Kemesraan Barcelona-Liverpool, Coutinho!
Credit: Sky Sports

Tak tanggung-tanggung, Barcelona rela mengeluarkan uang sebesar 120 juta Euro demi mengeluarkan Coutinho dari Anfield. Harga sebesar itu membuat Coutinho kini berada di posisi kedua pemain termahal di dunia, dan urutan pertama transfer termahal di musim dingin.

Lantas, apakah Coutinho mampu membayar ekspektasi fans Barcelona dengan harga selangit yang ada pada dirinya?

Jika melihat skill yang dimiliki oleh Coutinho sejak dirinya masih berseragam Inter Milan, rasanya publik Camp Nou tak perlu khawatir. Terlebih gaya bermain Coutinho disebut-sebut sangat cocok dengan permainan yang diterapkan oleh Lionel Messi dkk.

Selain itu, ada faktor lain yang akan membuat Barcelona lebih semringah dengan kedatangan Coutinho. Yakni rekor yang sangat apik apabila mereka berhasil mendatangkan pemain dari Liverpool.

Lanjutkan Kemesraan Barcelona-Liverpool, Coutinho!
Credit: 101 Great Goals

Pemain berpaspor Brasil tersebut menjadi rekrutan ketiga Barcelona yang berasal dari Liverpool sepanjang sejarah. Sebelumnya, ada nama Javier Mascherano dan Luis Suares, dimana kedua pemain tersebut berhasil menyumbangkan banyak gelar untuk El Barca.

Mascherano adalah pembelian pertama Barcelona yang berasal langsung dari Liverpool. Uang sebesar 20 juta Euro harus diberikan El Barca kepada Liverpool pada musim panas 2010-11. Hasilnya terbilang sangat luar biasa. Di musim pertamanya, Mascherano ikut berperan dalam mempersembahkan gelar La Liga dan Liga Champions.

Lanjutkan Kemesraan Barcelona-Liverpool, Coutinho!
Credit: Zimbio

Secara total, Mascherano kini sudah mengumpulkan 17 gelar untuk Barcelona. Rinciannya, empat gelar La Liga, empat juara Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Empat musim berselang, Barcelona kembali membajak pemain terbaik Liverpool pada saat itu. Suarez didatangkan setelah Piala Dunia Brasil dengan mahar 81,72 juta Euro. Serupa dengan Mascherano, pada musim pertamanya Suarez langsung mempersembahkan Treble Winners untuk Barcelona, La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Lanjutkan Kemesraan Barcelona-Liverpool, Coutinho!
Credit: Daily Mail

Musim 2017-18 ini adalah musim keempat bagi Suarez berseragam Azulgrana. Total penyerang Uruguay tersebut sudah meraih sembilan gelar juara. Dua La Liga, tiga Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sekali lagi, jika melihat sepak terjang pemain Liverpool yang hijrah ke Barcelona, sangat besar kemungkinan Coutinho untuk meraih kesuksesan. Terlebih usianya saat ini baru menginjak 25 tahun.

Coutinho bisa mengikuti jejak Mascherano, dengan menyumbangkan dua gelar pada musim perdananya dengan Barcelona, yakni La Liga dan Copa del Rey. Bagaimana dengan Liga Champions? Sayangnya Countinho tak akan bisa mempersembahkan gelar tersebut, meskipun nantinya Barca akan menjadi juara kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut. Pasalnya, Coutinho sudah terdaftar menjadi pemain Liverpool pada fase grup lalu, dan tidak bisa bermain untuk El Barca di fase knock-out.

Lanjutkan Kemesraan Barcelona-Liverpool, Coutinho!
Credit: Daily Mail

Mampukah Anda meneruskan kemesraan Barcelona-Liverpool, Coutinho?

*****


Referensi Tulisan: Bleacher Report
Click for another thread
Diubah oleh akubukankipli 08-01-2018 07:37
0
12.3K
95
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.