Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

omdikenyotomAvatar border
TS
omdikenyotom
negara negara peraih paten terbanyak 2016
Hasil penelitian Institute of Development of Economic and Finance (Indef) menyatakan jika Inovasi dan Paten sangat erat hubungannya dengan ekonomi suatu negara. Artinya hal tersebut, cukup membuktikan jika Inovasi dan Paten sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi suatu negara.

selain terkait ekonomi,hak paten juga mengharumkan nama negara terkait karena berarti penelitian negara tersebut telah berhasil menghasilkan sesuatu utk menyumbang kemajuan peradaban manusia,semakin byk hak paten yg didaftarkan biasanya selaras dengan semakin byk temuan yg dihasilkan negara tersebut.

berikut negara negara yg plg byk berjasa utk kemajuan peradaban manusia dengan mendaftarkan aplikasi patennya utk skala internasional :

5.korea selatan

negara negara peraih paten terbanyak 2016

di urutan kelima ada negara K-pop korea selatan dengan 15.506 aplikasi paten internasional sepanjang tahun 2016.tidak mengejutkan memang, karena samsung mendaftarkan paten sebanyak 5.518 hanya di amerika serikat saja.


4.jerman

negara negara peraih paten terbanyak 2016

industrialisasi jerman memang sdh terkenal nomor wahid didunia,kualitas mesin produksi jerman terkenal bandel dan awet.memang sudah selayaknya mereka masuk 5 besar dengan jumlah 18.135 aplikasi paten internasional.


3. republik rakyat cina

negara negara peraih paten terbanyak 2016

berawal dari negara penghasil mainan anak-anak,skrg telah menjelma menjadi negara industrialisasi hi-tech,skrg bukan hny cuma mampu meniru,tapi sudah mampu mewujudkan sendiri ide ide orisinil yg dituangkan dalam aplikasi paten.negara komunis tirai bambu ini telah menjelma menjadi negara raksasa industrialisasi dengan haluan ekonomi kapitalis.aplikasi paten internasional yg didaftarkan tahun 2016 sebanyak 43.168.produsen handphone ZTE sendiri mendaftarkan 4,123 paten,sementara huawei,dan qualcomm jg mendaftarkan paten yg cukup byk.


2.jepang

negara negara peraih paten terbanyak 2016

negara yg dalam beberapa dekade ini mengalami stagnansi pertumbuhan penduduk dan ekonomi,namun tidak serta merta mematikan kreativitas hobi ilmuwan bangsa jepang utk menelurkan inovasi inovasi mereka yg telah terkenal semenjak dulu.unggul sedikit dari cina,45.239 aplikasi paten jepang telah didaftarkan tahun 2016.


1.amerika serikat

negara negara peraih paten terbanyak 2016

no.1 siapa lagi selain negara super power amerika serikat? dalam beberapa dekade amerika serikat tidak hny unggul dalam berbagai bidang penelitian sicence tech,jg mengkoleksi nobel terbanyak,dan tentu saja aplikasi paten. 59.556 aplikasi paten internasional telah didaftarkan,dengan IBM sendiri adalah penguasa panten di amerika.24 tahun berturut turut IBM adalah perusahaan penghasil paten terbanyak di amerika,tahun ini dengan 8.088 paten yg didaftarkan di amerika saja, atau setara 22 paten perhari !




berikut 10 besar pendaftar paten internasional :

negara negara peraih paten terbanyak 2016





demikianlah negara negara yg plg byk berkontribusi bagi kemajuan science tech peradaban dunia emoticon-2 Jempol



indonesia di urutan keberapa? data tahun 2006-2010 ini mngkn bisa memberi gambaran sumbangan paten indonesia utk dunia :

negara negara peraih paten terbanyak 2016


jgn berkecil hati

pertama pisahkan dulu science tech dengan ranah agama emoticon-Big Grin

orang ngebahas teori evolusi diketawain,gimana mau meneliti genetika?

orang mau coba meneliti kloning di lab malah dianggap melangkahi tuhan


emoticon-Peace
Diubah oleh omdikenyotom 03-12-2017 10:30
0
16.6K
168
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.