• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dibandingkan Bayar Cash, Lebih Untung Pakai E-Money Lho! Ini Sebabnya

yoyolandaAvatar border
TS
yoyolanda
Dibandingkan Bayar Cash, Lebih Untung Pakai E-Money Lho! Ini Sebabnya
Tak sedikit orang awam yang masih mengganggap jika uang elektronik atau e-Money hanyalah uang plastik yang terbatas penggunaannya. Padahal, sejatinya e-Money hanya metode atau alat pembayaran untuk menggantikan uang tunai.

Di zaman serba digital, pembayaran uang tunai dirasakan sudah tidak praktis karena tak mungkin untuk membeli barang mahal dan mewah kita harus mengambil uang dulu ke ATM lalu menyimpan uang dalam koper saat bepergian kemana – mana.

Dengan e-Money ini, kamu bisa bertransaksi apa pun dan di mana saja tanpa perlu repot membawa uang tunai. Cukup gesek dan masukkan nomor PIN, maka barang sudah terbayar. Keuntungan lain memakai e-Money juga banyak lho, berikut ulasannya;

Transaksi cepat dan praktis


Waktu bagi masyarakat modern sama halnya dengan uang yang berharga. Bayangkan saja jika kamu akan berbelanja barang mahal seharga puluhan atau ratusan juta memakai uang tunai. Tentu, prosesnya akan sedikit memakan waktu karena si penjual harus menghitung dulu uangnya untuk memastikan nominalnya sudah tepat.

Uang tunai dianggap kurang praktis dan tak efisien untuk menghemat waktu transaksi. Sebaliknya, “uang plastik” yang ringkas seperti e-Money cukup digesek dan masukkan nomor PIN, maka semua transaksi sudah terbayar lunas.

Semua transaksi terekam rapi dalam e-Money


Tak seperti uang tunai yang mengharuskan kita mencatat setiap pengeluaran dalam pembukuan pribadi. Maka dengan berbelanja memakai e-Money semua pengeluaran sudah tercatat secara otomatis dan terstruktur.

Kamu bisa memeriksa kembali sewaktu – waktu laporan pengeluaran yang sudah tercatat dalam e-Money. Kemudian, data yang ada bisa dipakai untuk mengevaluasi perencanaan keuangan di bulan mendatang.

Tak ada biaya administrasi bulanan


Berbeda dengan jenis kartu uang elektronik lain seperti kartu debit atau kartu kredit, memakai kartu e-Money kamu bebas dari biaya administrasi bulanan. Adapun biaya administrasi hanya dibebankan ketika kamu mengisi ulang di atas Rp 200 ribu atau top up lebih dari Rp 200 ribu. Besaran biaya administrasi pun tak mahal, hanya Rp 750 dan maksimal Rp 1.500.

Banyak diskon transaksi


Dengan berbelanja di toko ritel atau merchant yang bekerja sama dengan pihak bank penerbit e-Money, kamu bisa berpeluang mendapatkan diskon belanja yang menguntungkan finansial. Bahkan, bagi para pengguna jalan tol, diskon e-Money berlaku hingga 10%.
0
1.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.