Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Taati Keputusan MA, Anies Segera Buka Jalan Thamrin untuk Sepeda Motor
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan segera membuka kembali kawasan Thamrin hingga Merdeka Barat untuk kendaraan roda dua. Pembukaan tersebut sesuai dengan putusan Mahkamah Agung (MA) yang membatalkan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 195 Tahun 2014 terkait pembatasan lalu lintas sepeda motor di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan menaati keputusan MA yang membatalkan Pergub DKI Nomor 195 terkait pembatasan lalu lintas sepeda motor di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. 

Menurutnya, putusan tersebut sama dengan idenya untuk membuka kembali kawasan Jalan Thamrin hingga Merdeka Barat, Jakarta Pusat untuk kendaraan roda dua. (Baca: MA Kabulkan Gugatan Larangan Sepeda Motor Melintas di Tahmrin)


"MA memutuskan ya pasti ditaati dong. Sesegera mungkin, kalau dari MA memutuskan kita laksanakan," kata Anies Baswedan di Banten, Jawa Barat, Senin (8/1/2018).

Anies menjelaskan, putusan MA bukan hanya kabar baik. Hal itu merupakan sesuatu prinsip keadilan. Artinya, setiap menjalankan suatu kebijakan, harus berdasarkan prinsip keadilan. Sejak lama, kata dia, dirinya bersama Wakil Gubernur Sandiaga ingin agar ada kesetaraan kesempatan. (Baca juga:Tidak efektif, Larangan Sepeda Motor di Thamrin Harus Dicabut)

Jakarta, lanjut Anies, bukan milik sebagian orang, melainkan milik semuanya. Untuk itu, kebijakannya dan kesempatannya harus setara. "Keputusan MA membuat apa yang selama ini menjadi ide kita dikuatkan," ungkapnya.


https://metro.sindonews.com/read/1271902/171/taati-keputusan-ma-anies-segera-buka-jalan-thamrin-untuk-sepeda-motor-1515399728

Dari dulu melanggar hukum mulu nih,rakyat kecil digencet dibatasi dan dipinggirkan, ga peduli melanggar hukumemoticon-Mad
Beda sama taipan dicari2kan celah asal bisa jalanemoticon-Mad
Lanjutkan pak Anies emoticon-Cendol (S)

0
1.5K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.