Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bitchbitchbitchAvatar border
TS
bitchbitchbitch
Masalah dengan saudara istri
Halo agan-agan semuanya, maaf nih bikin thread pake akun nubie, takut ada yang pantau soalnya emoticon-Big Grin

Jadi gini gan, Alhamdulillah ane udah tunangan ama cwe ane kira2 dua bulanan yang lalu emoticon-Ultah . InsyaAllah kita nikah nanti bulan Maret. emoticon-Kimpoi

Ane milih buat tunangan ama cewe ane ini karena ane liat dari sikap dia ke ane maupun orang lain, dia orangnya perhatian banget, ane yakin dia bisa jadi istri yg baik buat ane dan ibu yg baik buat anak2 ane. sikap dia ke keluarga ane pun sangat perhatian, dan nyambung. apalagi ama ibu ane, banyak miripnya.

Dan setelah kita tunangan, ane minta ama dia agar kita cerita lebih terbuka satu sama lain, sejujur2nya, baik itu mengenai diri sendiri maupun keluarga kita. Dan disini ane nemuin ssuatu yg kayaknya bisa jadi potensi masalah besar buat keluarga ane.

jadi gini. dia punya kakak perempuan yg udah nikah dan punya anak dua. Paling gede SMA dan yg paling kecil umur 5 taunan. kakaknya ini suka minta apa-apa ke calon ane. jadi klo calon ane beli sesuatu itu kakanya suka pengen minta. anaknya yg paling gede jg manja, klo calon ane pake baju yg baru dia liat, suka pengen diminta, akhirnya banyak baju2 calon ane yg dikasihin ke keponakannya ini, dan akhirnya calon ane mesti beli lagi, dan masih banyak lagi. keponakannya yg paling kecil juga, lebih seneng manja2an ke calon ane daripada ke ibunya (kakak calon ane). sampe kadang2 calon ane harus nginep ke rumah kakaknya karena keponakannya yg kecil ini ngerengek2 pengen ditemenin ama calon ane. dan klo udh ditemenin itu suka tidur sampe larut. sempet tuh tidurnya mesti jam 2, karena nemenin keponakannya ini. padahal kondisi calon ane lagi sakit. tp karena orangnya ngga enakan ya diturutin aja.

Dan yg paling besar menurut ane itu gini, ternyata tanpa sepengetahuan ortunya, kakak ane ini punya hutang gede yg totalnya sampe ampir 200jutaan. skitar bulan agustus kmarin taun kmarin tau2 ada org dateng k rumah ortunya nagih, dan akhirnya kakak calon ane pun ngaku klo dia punya hutang segede itu, dan merengek2 ke ortu calon ane buat bayarin.

ortu calon ane emg punya tanah lumayan luas gan, krn emg orgnya seneng invest tanah. ortu calon ane jg udah nyiapin tabungan 100 jutaan lebih hasil jual tanah bwt nikahan calon ane ini. Maklum calon ane ini anak bungsu. Jd tadinya mw jor-joran aja acara nikahnya. eh ada berita kayak gini, akhirnya uang 100juta itu harus dikasihin ke kakak calon ane bwt bayar hutangnya.

kakak calon ane ama suaminya emg cuma pedagang pasar gan, jualan sayur. ane gak ngerti bisa punya hutang gede bgt. ane simpulkan aja dia orgnya ngga bisa ngatur uang. suka ngikutin nafsu sendiri. sama kayak suaminya.

yang ane takutkan adalah, kakaknya calon ane ini bakal mengganggu kehidupan keluarga ane nantinya ngga ya? mengingat hutangnya sendiri masih gede. sementara penghasilannya ya sebagai pedagang ngga tentu. ane gak mau nantinya ane ma calon ane keganggu ekonominya gara2 terusik terus ama kakak calon ane ini. ane dan calon ane orangnya hemat, dan ane gak rela hasil jerih payah ane nantinya keganggu oleh orang lain secara berulang-ulang.

Kalo mau nolak, masalahnya calon ane orangnya sangat gak enakan. dia sering curhat kekesalannya ke perilaku kakaknya ini ke ane, tapi gak bisa nolak juga klo minta bantuan. Sampe akhirnya motor calon ane pun diambil ama kakaknya, karena motor kakaknya diambil ama penagih hutang. bilangnya sih buat jaminan. Ortunya sendiri jg serba salah, mw ngelarang gimana, da udah terlanjur. ya akhirnya kena getahnya semuanya.

Dan satu lagi gan. Ane mw nanya tentang pentingnya masalah fisik didalam rumah tangga. Ane jujur sangat suka dengan kepribadian calon ane ini. Sangat ideal buat jadi istri. Tapi kalo dari segi fisik, sebenernya dia bukan tipe ane. walaupun memang wajahnya cantik dan menyejukkan. Dan sekarang ane selalu merasa nyaman klo deket ama dia. pertanyaan ane apakah perasaan ini bakal memudar seiring dengan waktu? mengingat klo cewe kan kebanyakan makin gede ya badannya klo dah nikah. Nah calon ane ini udah gede badannya gan sekarang juga emoticon-Big Grin , jenis BBW lah. kir2 nanti ini bakal ngaruh ke harmonisan keluarga ane ma dia gak ya?

segitu aja dari ane. Maaf kalau kepanjangan, maklum newbie emoticon-Big Grin . Makasih yaa
tata604
tien212700
tien212700 dan tata604 memberi reputasi
2
5.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.