Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stealth.modeAvatar border
TS
stealth.mode
Studi: Mulai 2017, Populasi Muslim Inggris Terbesar Ketiga Di Uni Eropa


INGGRIS—Populasi Muslim Inggris dikabarkan telah mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini dibuktikan dengan jumlah Muslim di Inggris yang telah mencapai 4,1 juta orang pada 2017.

Angka ini mengisi sekitar 6,3 persen dari keseluruhan populasi Inggris yang berjumlah 64 juta orang, menurut sebuah studi mengenai pertumbuhan populasi Muslim di Eropa.

Mengutip dari gatestoneinstitute.org, angka tersebut mengantarkan Inggris sebagai Negara dengan populasi Muslim terbesar ketiga di Uni Eropa, setelah Prancis dan Jerman.

Meroketnya pertumbuhan Muslim di Inggris dianggap sebagai efek imigrasi, tingkat kelahiran dan perpindahan agama yang tidak sedikit jumlahnya.

Islam di Inggris adalah agama Non-Kristen terbesar, di mana mayoritas pemeluknya berasal dari Asia Selatan seperti India, Pakistan dan Bangladesh (wikipedia.org). Muslim Inggris memainkan peranan penting dalam kancah politik. Terbukti, kini terdapat 13 Muslim yang duduk di parlemen Inggris.

Pertumbuhan masjid pun terbilang tinggi di Inggris. Dari banyak masjid yang berdiri, setidaknya ada 15 masjid yang cukup terkenal, salah satunya Masjid Fazl sebagai masjid pertama yang berdiri 1926 di Inggris dan Manchester Central Mosque. []

Sumber

Mangstab gan emoticon-thumbsup

Quote:
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.