Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

simpl.youAvatar border
TS
simpl.you
TIPS DALAM MEMILIH KAOS POLOS
kaos polos atau yang biasa disebut "basic tee" merupakan salah satu pakaian yang sangat sederhana dan minimalis namun terkesan elegan bagi pemakainya.
kaos ini masih sering dipakai dan sangat diminati karena berbagai hal, mulau dari alasan pemakaian dan jenis bahan yang digunakan.
penggunaan kaos untuk aktivitas hari-hari haruslah nyaman digunakan. walaupun demikian, sekarang ini masih banyak yang lebih mementingkan segi look dari baju daripada kenyamanan saat dipakai.
sebaiknya menggunakan baju, terutama kaos dapat memperdulikan beberapa hal yang cukup penting seperti:

1. iklim dan cuaca

penggunaan kaos polos sangat cocok untuk negara yang beriklim tropis seperti di indonesia.
bahan yang menyerap kerigat dan tidak mudah kumal membuat kita bisa tetap terlihat rapih dan tidak terlihat berkeringat.

2. ukuran

pastikan yang dipakai adalah kaos dengan ukuran yang sesuai dengan badan. jangan menggunakan ukuran kaos yang terlalu besar ataupun terlalu kecil.
kaos yang terlalu besar akan membuat pemakai terlihat kecil sedangkan jika menggunakan kaos dengan ukurang yang lebih kecil dari ukuran badan akan mengaibatkan rasa kurang nyaman dan kerlalu ketat, hal ini tidak baik bagi kesehatan.

3. jenis bahan yang digunakan

pemilihan bahan juga menjadi hal yang penting, terkadang bahan yang memiliki serat yang terlalu kasar dapat menyebabkan gatal. bahan yang terlalu tipis menyebabkan rasa risih karena dapat terlihat transparan terutama pada wanita sedangkan baju yang terlalu tebal dapat menyebabkan rasa gerah dan panas dan memicu untuk berkeringat secara lebih. sesuaikan jenis bahan dengan kebutuhan kulit anda.

berikut merupakan jenis bahan yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan kaos polos:

a. cotton combed
merupakan bahan dari serat kapas yang halus, dingin dan nyaman. bahan katun ini memilki tingkatan serat.
Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan kaos yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 20s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 20s dari produsen yang lain.
Angka 20, 24, 30, dan 40 menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.
Benang 20 biasanya digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 180 – 220 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.
Benang 24 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 170 – 210 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.
Benang 30 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 140 – 160 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 210 – 230 gr/m2.
Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Jadi semakin kecil angkanya maka semakin tebal kainnya dan semakin besar angkanya maka kainnya akan semakin tipis.
Huruf ‘s’ di belakang angka menunjukkan jenis rajutan untuk bahan kaos. ‘s’ adalah singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.
Selain single knit, juga ada double knit atau rajutan jarum ganda, bahan dapat digunakan bolak-balik, kedua sisinya sama saja. Bahan kaos double knit ditandai dengan huruf ‘d’ di belakang angka. Jenis rajutannya tidak rapat, kenyal, dan lentur, sehingga cocok digunakan untuk pakaian bayi dan anak-anak.
Kaos yang biasanya digunakan untuk bahan sablon kaos distro, umumnya menggunakan bahan kain katun combed 20s dan 30s.

b. katun jepang
kain ini memiliki serat kain yang lembut cocok untuk yang memiliki kulit sensitif. terbuat dari 100% katun dengan kualitas premium

c. katun paris
kain ini mirip dengan katun jepang namun lebih tipis

d. linen
linen terbuat daru serat tanaman yang berkerut dan mudah kusut

e. lycra
dikenal juga dengan nama spandex, kain sintetis yang elastisitasnya sangat baik dan sangat lentur


demikian merupakan saran dan informasi mengenai kaos polos, semoga bermanfaat.emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-Rate 5 Star emoticon-Sundul
Diubah oleh simpl.you 15-11-2016 04:27
0
5.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
FashionKASKUS Official
16KThread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.