Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a508ed662088151778b456b/pentingkah-kumpul-keluarga-jika-yang-ada-hanya-saling-sindir
ini kasus udah biasa kayaknya terjadi di lingkungan keluarga ane,31 desember 2017 ane kumpul bareng keluarga di sana ada sepupu,dan sodara ane yang lain nya,sifat ane emang pendiam dan gak banyak tanya di lingkungan keluarga tersebut,tapi ada satu keluarga ane yang kampret ngomong nyroscos. :nohope orang ini tau ane kerjaan ane cuma ngoding tok di rumah (programmer) dan orang ini juga tau ane intr
Lapor Hansip
06-01-2018 15:54

pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??

ini kasus udah biasa kayaknya terjadi di lingkungan keluarga ane,31 desember 2017 ane kumpul bareng keluarga di sana ada sepupu,dan sodara ane yang lain nya,sifat ane emang pendiam dan gak banyak tanya di lingkungan keluarga tersebut,tapi ada satu keluarga ane yang kampret ngomong nyroscos. emoticon-No Hope
orang ini tau ane kerjaan ane cuma ngoding tok di rumah (programmer) dan orang ini juga tau ane introvert,sebenarnya dari awal ane milih gak ikut kumpul keluarga karna dari awal ane udah prediksi pasti bakal ane yang terus di tanya-tanyaiin,tapi karna nyokap nyuruh dan maksa ane ikut kumpul keluarga akhirnya ane ikut aja emoticon-Turut Berduka

sampae di kumpul keluarga kerjaan ane cuma megang hp aja,kalaupun ngomong dengan keluarga ya paling seperlu nya emoticon-Cool
sampai ada suatu ketika tante ane yang kampret nyindir ane dengan kata-kata halus,tante ane bilang gini : di tempat kerja tante ada tuh programmer orang nya gak bisa sosialisasi males berbaur.................................fakkk dalem hati ane

otomatis tuh banyak yang lihat ane karna udah tau ane orang nya pendiam dan paling di tau kerjaan nya ke kampus,pulang makan tidur,di sana ane kesel banget ya secara ane gak ada ngusik si kampret ini,gak pernah ada masalah sama dia eh kok dia malah nyidir ane emoticon-No Hope

di sana langsung ane males lagi kumpul keluarga,ke esokan harinya ada sodara ane yang dateng kerumah dan bilang ke ane, udah jangan di ambil hati omongan nya dia (tante ane yang kemarin nyindir ane) di sana langsung ane pura-pura woles,sore harinya ane di bell sama mama ane di ajakin kumpul keluarga dan ane gak angkat,setelah itu sepupu ane telp ane juga dan ane pun gak angkat.....


semenjak kejadian itu ane gak pernah lagi kumpul keluarga kalau gak ada penting,ya apa gunanya coba kalau kumpul keluarga tapi malag saling sindir kayak gitu,mendingan ane ngoding di rumah,semenjak itu pun ane berhenti kumpul walaupun ada yang ngajakin,logika nya ane masih gak habis fikir aja sama tante ane ini padahal ane gak salah apa-apa malah di sindir,ya emang sih ane introvert orang nya kalau gak ada yang penting ane bakal diem aja......tapi secara gak langsung ane merasa males banget ngumpul keluarga kalau yang ada malah saling sindir,gak guna banget,wong ane gak pernah nyindir kok ane malah di sindir,ya ane tau keluarga itu penting tapi kalau udah saling sindir kayak gitu males banget bagi ane mending ane ngoding di rumah ~

ane minta saran nya gan emoticon-Smilie

Diubah oleh wireshark813
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 3 dari 4
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 20:58
Quote:Original Posted By clover911
Jujur aja, gw juga muak kumpul keluarga besar
Pasti ada aja omongan yg (menurut gw) gak enak
Sekalipun bukan gw yg jadi korban bully tetep aja
Yg blom lama nih ada sepupu yg jadi bahan ketawaan orang satu ruangan
Kayaknya bagi mereka itu lucu dan bukan masalah karena emg perkaranya sepele,
padahal si korban samsek gak ikut ketawa, harusnya mereka mikir dong

Kalo TS gak kuat mental mending mangkir aja gpp
drpd ntar sampe ada yg terbunuh ...wkwkwk



terbunuh ?? emoticon-No Hope

gw bukan psykopat kalik,ya biasalah kalau gak ada topik pasti cari topik yang buat orang lain sengsara padahal kita gak peranah ngusik hidupnya dia,ane emang gitu orang nya dari kecil kalau gak suka pasti bakal pergi mah,lagian juga acara keluarga harusnya ngumpulin moment-moment seru bukan malah saling menjatuhkan emoticon-Smilie ya kalaupun ada keburukan nya gak usah lah di bicarain pas kumpul keluarga besar,pengertian lah bukan saling menjatuhkan orang yang lagi berkembang

itu menurut ane ya emoticon-Smilie
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 21:00
Quote:Original Posted By wireshark813


iya gan ane bakal perluas lagi dengan orang yang ane anggep pas untuk ane bersosialisasi emoticon-shakehand



sippemoticon-Metal
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 21:10
Quote:Original Posted By wireshark813



terbunuh ?? emoticon-No Hope

gw bukan psykopat kalik,ya biasalah kalau gak ada topik pasti cari topik yang buat orang lain sengsara padahal kita gak peranah ngusik hidupnya dia,ane emang gitu orang nya dari kecil kalau gak suka pasti bakal pergi mah,lagian juga acara keluarga harusnya ngumpulin moment-moment seru bukan malah saling menjatuhkan emoticon-Smilie ya kalaupun ada keburukan nya gak usah lah di bicarain pas kumpul keluarga besar,pengertian lah bukan saling menjatuhkan orang yang lagi berkembang

itu menurut ane ya emoticon-Smilie


Yakale gw ngomongin pembunuhan beneran.
Lu kaku bgt jd orang. Gak punya selera humor samsek
Sejak reply an pertama keknya pgn ngamuk aja, ada emot ketawa tapi ketawa ngamuk emoticon-Wakaka

Oke, moga keluarganya cepet dapat hidayah
Biar bisa hidup aman damai sejahtera emoticon-Malu (S)
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 21:14
Quote:Original Posted By clover911


Yakale gw ngomongin pembunuhan beneran.
Lu kaku bgt jd orang. Gak punya selera humor samsek
Sejak reply an pertama keknya pgn ngamuk aja, ada emot ketawa tapi ketawa ngamuk emoticon-Wakaka

Oke, moga keluarganya cepet dapat hidayah
Biar bisa hidup aman damai sejahtera emoticon-Malu (S)



iya gan ane lagi nagumuk,maunya ngamuknya pas tgl 31 desember 2017 tapi karana ada ortua ane di sana harus jaim fak banget kan emoticon-Ngakak

0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 23:25
ah itu mah elu nya aja baperan, baru diomongin gt doang udah langsung ngambeknya gila2an. grow up lah dek, yg kaya gt belum ada apa2nya klo nanti kamu udah dibanding-bandingkan kesuksesannya ama anggota klg lain emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
07-01-2018 01:37
Bukan nyindir sih lebih tepatnya dia gamau ponakannya jadi terlalu pendiam. Gausah baper gitu gan anggep aja itu motivasi buat lo biar enggak jadi pendiem
Diubah oleh guesiapayah17
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
07-01-2018 01:52
Dimana2 sama aja bray..dikeluarga besar ane malah lebih ke ajang pamer..makanya ane n keluarga inti ane males klo udah ada acara kumpul keluarga besar,kalopun harus dateng pasti ane n adek ane ngumpul sendiri cerita2 ga jelas sendiri sampe akhirnya sodara2 yg jenuh dengan mereka2 yg asik saling pamer akhirnya lebih milih gabung ke ane n adek ane n bikin rame sendiri dengan bahasan yg ga jelas..
Mungkin agan disaat ngumpul keluarga bisa nyari sodara yg nyambung diajak ngobrol n bikin obrolan sendiri..
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
07-01-2018 02:41
Quote:Original Posted By wireshark813


ane masih bisa terimalah kalau misalkan ane ikut campur urusan nya dia atau ane ada salah,lahh ane gak ada salah malah di sindir,pakek sok-sok an jelek-jelekin profesi programmer segala ~
dikiranya baru kerja di depan komputer ansos gitu,flat earth banget pemikiran nya,ya ane gak nyalahin juga sih namanya juga Tong kosong nyaring bunyi nya gan


yaudah gak usah terlalu diambil pusing
klo diiyain biasanya org capek sendiri
makin dilawan makin seneng dia
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
07-01-2018 07:20
Emak emak gitu mah senyumin aja terus tinggal pergi. Ga usah dimasukin hati gan. Kalau perlu dibales aja omongannya
emoticon-Leh Uga
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
07-01-2018 08:26
Kejadiannya persis kaya ane gan. Ane SMK, jurusan RPL, kerjaan coding. Kejadian kumpul keluarga kaya gitu emang buat anak SMK yang diliat "jelek" aja bawaannya. Padahal SMK ga serendah itu, ane udah ambil sidejob sebagai backend web, walaupun belom se professional mastah forum w3. Persis kumpul keluarga tahun 2017, pakdhe ane yang anaknya masuk SMA ngomong ke ortu.

"Sayang ya ane masuk SMK, coba masuk SMA, kuliahnya terjamin"
"SMK bisa apa? Sekolah apa mau tidur? Belajar apa emangnya di SMK?"

Sejelek itukah imej SMK? Itu ngomongnya ke ortu gan, bayangin aja, ortu ane sempet down, gara gara diomongin gitu, padahal banyak orang bilang

"Pengalaman adalah guru terbaik"

Ya emang itu kenyataannya, temen ane sekelas yang pelajaran umumnya jauh lebih tinggi dari ane aja, masalah programming masih tanya ane, dari awal buat sampe jadi.

Intinya gausah putus asa gan cuma diomongin gitu, perjalanan hidup masih panjang, terus lakukan yang terbaik aja gan, masalah diejek didalem keluarga dianggep saja sebagai motivasi, kumpul keluarga anggep aja sebagai ajang "cambuk" bagi kita kita yang belum sukses. Terus berusaha, sukses, ntar juga bakal pada tau sendiri, siapa tau ntar sukses kita melebihi orang yang mengejek kita. Keep coding ganemoticon-Cendol (S)
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
07-01-2018 10:19
Nanti ga mau ikut reuni jg dong, karena biasanya jd ajang pamer keberhasilan jg emoticon-Big Grin
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
07-01-2018 10:27
Quote:Original Posted By star.picker


Itu cuma ilusi lu doang, tiap orang punya kepribadiannya yang variatif. Dengan lu ngomong kayak gitu lu cuma menilai suatu aspek hanya dengan sebelah mata sambil merem. Mau dia dari keluarga ibu kek atau bapak kek kalau sudah muncul sifat kayak tantenya TS mah bebas muncul dari 2 pihak. emoticon-Cape d... (S) Jangan bikin statement yang ga masuk akal emoticon-Cape d... (S)


ilusi ane...?haha asal jeplak
karena di keluarga ane pun bgtu
nih sama dg kaskuser ini jg

Quote:Original Posted By amardika
Kejadiannya persis kaya ane gan. Ane SMK, jurusan RPL, kerjaan coding. Kejadian kumpul keluarga kaya gitu emang buat anak SMK yang diliat "jelek" aja bawaannya. Padahal SMK ga serendah itu, ane udah ambil sidejob sebagai backend web, walaupun belom se professional mastah forum w3. Persis kumpul keluarga tahun 2017, pakdhe ane yang anaknya masuk SMA ngomong ke ortu.

"Sayang ya ane masuk SMK, coba masuk SMA, kuliahnya terjamin"
"SMK bisa apa? Sekolah apa mau tidur? Belajar apa emangnya di SMK?"

Sejelek itukah imej SMK? Itu ngomongnya ke ortu gan, bayangin aja, ortu ane sempet down, gara gara diomongin gitu, padahal banyak orang bilang

"Pengalaman adalah guru terbaik"

Ya emang itu kenyataannya, temen ane sekelas yang pelajaran umumnya jauh lebih tinggi dari ane aja, masalah programming masih tanya ane, dari awal buat sampe jadi.

Intinya gausah putus asa gan cuma diomongin gitu, perjalanan hidup masih panjang, terus lakukan yang terbaik aja gan, masalah diejek didalem keluarga dianggep saja sebagai motivasi, kumpul keluarga anggep aja sebagai ajang "cambuk" bagi kita kita yang belum sukses. Terus berusaha, sukses, ntar juga bakal pada tau sendiri, siapa tau ntar sukses kita melebihi orang yang mengejek kita. Keep coding ganemoticon-Cendol (S)


Dan utk TS, usahain acara yg menurut ente besar itu wajib dtg. Karena suatu saat ente pasti butuh, ane kasih contoh : ente anterin undangan nikah, selametan anak, anak mau nikah itu perlu komunikasi dg keluarga...itu poinnya.
Diubah oleh banyuset
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
07-01-2018 10:38
Quote:Original Posted By banyuset


ilusi ane...?haha asal jeplak
karena di keluarga ane pun bgtu
nih sama dg kaskuser ini jg



Memang asal jeplak kok, coba lo pake logika lo "dmn mana yg slow memang keluarga dr ibu yah gan, kalo dr kekuarga bokap pasti yg kaya ente ceritain". Coba dari keluarga bokap lo yang punya sodara perempuan dan sodara perempuan lo itu sudah menikah terus punya anak, apakah statement lo diatas masih valid?

Jangan jadikan segelintir pengalaman hidup ente untuk sebagai TOLAK UKUR PENILAIAN DALAM ASPEK TERTENTU!!!. Gw punya keluarga maupun dari ibu dan bapak, ga ada tuh yang sambil jelek-jelekkin dan ga ada juga tuh main cerita buruk dibelakang.emoticon-army

0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
07-01-2018 10:49
Quote:Original Posted By star.picker


Memang asal jeplak kok, coba lo pake logika lo "dmn mana yg slow memang keluarga dr ibu yah gan, kalo dr kekuarga bokap pasti yg kaya ente ceritain". Coba dari keluarga bokap lo yang punya sodara perempuan dan sodara perempuan lo itu sudah menikah terus punya anak, apakah statement lo diatas masih valid?

Jangan jadikan segelintir pengalaman hidup ente untuk sebagai TOLAK UKUR PENILAIAN DALAM ASPEK TERTENTU!!!. Gw punya keluarga maupun dari ibu dan bapak, ga ada tuh yang sambil jelek-jelekkin dan ga ada juga tuh main cerita buruk dibelakang.emoticon-army



Perspektif ente dr pengalaman ente, perspektif ane dr pengalaman ane.
Dan TS dr pengalaman ane. Pengulangan pengalaman tiap manusia HAMPIR sama, cara mengatasi yg beda beda. Dan saran terakir ane pun di tujukan utk TS.

Thx atas berbaginya agan
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
07-01-2018 10:50
Agan terlalu sensitif jadi cowo


Sekarang agan nanya buat apa kumpul keluarga klo sindir2an
Ane tanya balik ke agan
Buat apa agan ikut kumpul keluarga klo disana agan sibuk main hp sendiri?

Perhatikan etika
Saat lg ngumpul sm orang, sibuk main hp sendiri itu etika yg tidak baik
Maka wajar ada yg marahin/nyindir agan
Krn agan salah sibuk main hp diwaktu bersosialisasi

Mau introspeksi atau mau terus cari dukungan
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
07-01-2018 11:32
Quote:Original Posted By banyuset


Perspektif ente dr pengalaman ente, perspektif ane dr pengalaman ane.
Dan TS dr pengalaman ane. Pengulangan pengalaman tiap manusia HAMPIR sama, cara mengatasi yg beda beda. Dan saran terakir ane pun di tujukan utk TS.

Thx atas berbaginya agan


BACA lagi yang gw tulis diatas, kalau lo ngerti logika yang gw tulis di post sebelumnya pasti pikiran lo ga bakal sempit. Jangan asal ngejudge seolah-olah sudah kodratnya dari keluarga laki-laki mempunyai saudara perempuan yang sengklek. emoticon-army

nih gw kasi tau lagi "dmn mana yg slow memang keluarga dr ibu yah gan, kalo dr kekuarga bokap pasti yg kaya ente ceritain". "DIMANA MANA" itu lo asal ngejeplak karena hanya berdasarkan pengalaman lo dan TS yang alamin sementara orang lain diluar sana tidak. Gw kasi contoh kasus aja deh biar lo cepat nangkapnya. Pernah ga lo dengar berita dikoran atau di TV tentang anggota polisi yang membunuh keluarganya, kalau misalkan itu yang lo alamin berarti pandangan lo semua oknum yang ada di institusi kepolisian itu isinya orang yang bergangguan mental alias GILA semua, dan itu dilontarkan dari diri lo sendiri yang mengalami hal tersebut. Make sense? coba pikir!!

Again, jangan jadikan pengalaman pribadi lo sebagai tolak ukur untuk sebuah aspek tertentu, dengan lo bilang "dmn mana yg slow memang keluarga dr ibu yah gan, kalo dr kekuarga bokap pasti yg kaya ente ceritain", itu sama aja lo ngejudge ke tiap orang bahwa setiap tante dari keluarga laki-laki itu pasti sengklek.emoticon-army

Dan disini posisi TS minta saran bukan minta simpati yang membawa si TS ke arah yang lebih buruk lagi. Jangan jadikan pengalaman pahit lo sebagai obat atau penawar racun untuk menolak sebuah perubahan. Embrace it, face it and learn from it, then you will become a better person in a future. Hidup ini keras bro, ga bisa asal prediksi mau hidup baik atau buruk, semuanya pasti akan berputar. Kalau lo hanya ingin berada di zona yang menurut lo itu "nyaman" dan menolak asumsi lain kearah yang lebih bagus, itu sama aja lo stuck di pijakan kaki yang sama dan hanya mengajak orang lain untuk stay di pijakan dekat lo. emoticon-army
Diubah oleh star.picker
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
08-01-2018 02:19
Terkadang cuek itu sangat diperlukan emoticon-Hammer (S)
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
08-01-2018 05:14
Bukannya sekarang banyakan kalo kumpul keluarga pada khusyuk nunduk main hp? Ya, kalo yang main hp banyak, kalo sendirian? Ya, aneh aja sih

Di keluarga eke, udah banyak yang pake aturan no hp pas kumpul2, jadi ya pada ngobrol satu sama lain, introvert gak jadi alesan buat gak ikutan mendling, eke introvert kata temen en sejawat, but selalu ada orang yang cocok diajak ngobrol pas kumpul keluarga, jadi ya bisa mendling, meski gak ke semua

Eke juga males kumpul keluarga karena dulu sering jadi korban sindiran, dijelek2in, dibodoh2in, gak laku2, dll, tapi sekarang udah enggak setelah eke kerja en keluar dari rumah, jarang pulang juga

Gak usah diambil ati, sekali emang sakit, dua kali ya berasa sakit, tiga kali kena sindir, udah gak ada rasanya, cuek aja

0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
08-01-2018 20:44
didengerin aja, kasihan gan tante ente kalo gak ngomongin ente gak ada bahan utk diomongin, tinggal buktiin dengan usaha ente aja
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
09-01-2018 12:30
gue juga males kumpul keluarga karena kalau kebanyakan orang gue suka pusing, cuma ya ada baiknya agan kumpul walau cuma sesekali aja.
misal dari 10 pertemuan, agan menampkan diri lah barang 1 kali,
tunjukin kalau sindirian si tante gak ada hubungannya sama kmu, gak semua programer seperti yang tantemu bilang.
okey, kepalanya didinginkan dlu agan, biar kamunya bisa nerima saran2 dari temen2 di kaskus dengan lebih terbuka.

sekian
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
dua-menit-memelukku
Stories from the Heart
cinta-di-balik-layar
Stories from the Heart
true-story-yellow-raincoat
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
mas-ingin-menikah-lagi-dek
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia