Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chilliPOP01Avatar border
TS
chilliPOP01
Blok G Akan Dibongkar, Pedagang Minta Dipindah Dekat Stasiun
Sejumlah pedagang di Blok G Tanah Abang bersedia dipindahkan ketika proses revitalisasi dimulai. Mereka berharap barang dagangan laku terjual ketika dipindahkan ke tempat penampungan sementara (TPS).

Salah seorang penjual pakaian di lantai 1 Blok G, Yunah, berharap Pemprov DKI merelokasi pedagang ke lahan dekat stasiun.

"Mau banget dipindah. Maunya dipindah di dekat stasiun Tanah Abang," kata Yunah saat ditemui Kompas.com di tokonya, Kamis (5/1/2018).

Ia mengatakan, Blok G jarang dikunjungi pembeli. Hal itu juga berdampak ke tokonya. Ia berharap nasibnya berubah ketika dipindah ke TPS. Meski demikian, ia mengatakan, belum ada sosialisasi dari Pemprov DKI maupun PD Pasar Jaya terkait rencana pemindahan pedagang.

"Belum ada info apa-apa, nih. Kalau (Blok G) mau dihancurin terus dibangun lagi itu sudah wacana lama, tetapi kalau soal dipindah belum tahu," ujarnya.

Senada dengan Yunah, Anggi (21) berharap Pemprov DKI segera memindahkan para pedagang ke TPS.

"Daripada begini-begini saja, mending dipindah ke depan stasiun. Mau saya mah dipindah," ujar pedagang seragam sekolah di Blok G tersebut

Sebelumnya, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, pihaknya akan merobohkan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. PD Pasar Jaya kemudian akan membangun kembali pasar tersebut.

Arief menjelaskan, Blok G akan dirobohkan pada 2018. Rencananya, pedagang Blok G akan dipindahkan sementara ke lahan milik Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana.

"Itu akan dirobohkan karena gedungnya sudah 30 tahun usianya. Saya maunya di 2018. Selesainya (bangunan baru) enggak lama, dua tahun sebenarnya kalau sudah groundbreaking jadi," kata Arief, Desember 2017.

kebe Rp ihakan

sekarang minta deket stasiun, ntar makin dekat di depan stasiun

lama" di dalam stasiun

emoticon-Wakaka

0
1.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.