rudy0o0Avatar border
TS
rudy0o0
Penyakit Ketombe: Diangnosa, Penyebab, Gejala, Pencegahan dan Cara Mengobati
Ketombe yang terjadi pada kucing dikarenakan oleh kondisi kulit mati dan kulit bersisik yang terkelupas pada saat kucing menggaruk tubuhnya atau menjilati badannya. Ketombe yang terjadi pada kucing sama halnya seperti ketombe yang terjadi pada manusia.

Ketombe Kucing, Diangnosa Ketombe, Penyebab Ketombe, Gejala Ketombe, Pencegahan Ketombe, Cara Mengobati Ketombe, Gambar Ketombe

Rasa gatal yang muncul pada kucing akan membuat kucing selalu menggaruk kulitnya hingga lecet atau hingga terluka yang bisa berakibat infeksi dan merusak bulu kucing. Jangan panik yah catlovers jika kucing anda menderita penyakit ini, karena penyakit ini dapat diobati secara efektif dengan melakukan pengobatan yang sederhana.

Penyakit ketombe sendiri merupakan salah satu masalah kesehatan pada kucing yang membutuhkan perhatian medis. Timbulnya masalah kulit pada kucing ini membuat kucing mengalami perubahan terhadap perilakunya. Biasanya dalam kondisi ini kucing akan menghabiskan waktunya hanya untuk menggaruk kulit.

Diagnosa Ketombe :
Dalam melakukan diagnosa penyakit ini dokter hewan akan mempertimbangkan banyak faktor dan melakukan pemeriksaan fisik secara umum untuk mendiagnosa dengan benar. Pada saat anda membawa kucing kepada dokter hewan maka anda akan diajukan beberapa pertanyaan seperti berikut :

Sudah berapa lama kucing anda mengalami masalah penyakit ini? apakah penyakit tersebut datang dan pergi?
Apakah anda melihat gejala lain yang ditunjukan dari kucing anda dalam hal kesehatan kucing seperti diare, muntah, kehilangan nafsu makan atau penurunan berat badan?
Apakah penyakit ini hanya pada satu daerah atau seluruh tubuh kucing anda?
Adakah orang atau hewan peliharaan lainnya di rumah anda yang menderita penyakit yang sama?
Selain itu, mungkin dokter hewan juga akan menyikat bulu kucing anda untuk memeriksa keberadaan kutu dan kotoran kutu. Hal lain yang mungkin akan dilakukan oleh dokter hewan untuk mendiagnosa penyakit kulit kucing sebagai berikut :

untuk mengetahui lebih lanjut lagi tentang penyakit ketombe yang terjadi pada kucing bisa anda lihat di
https://rawatkucing.com/

dan untuk mengetahui updatetan terbarunya anda bisa join di grup ini
https://www.facebook.com/groups/2388...homepage_panel
Diubah oleh rudy0o0 07-01-2018 02:19
0
2.5K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan PeliharaanKASKUS Official
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.