sambal.ijoAvatar border
TS
sambal.ijo
Tips Membeli Smartphone Murah Dengan Kualitas Terjamin

Tips Membeli Smartphone Murah Dengan Kualitas Terjamin



Welcome Back To My Thread

:welcome :terimakasih


Hot Thread Ke #12
Pada tanggal 5 Januari 2018




Zaman now smartphone sudah menjadi barang atau keperluan dengan skala prioritas, sekarang juga sudah banyak produsen yang menawarkan ponsel canggih dengan beragam fitur dan tampilan. Terlebih harganya yang bervariasi dan bersaing, mulai dari yang melonjak tinggi hingga yang murah sekali. Namun, kita sebagai pengguna awam tentu merasa bingung untuk memilih smartphone android yang bagus secara kualitas juga terjangkau dari segi harga. Karena yang murah belum tentu murahan, bukan?emoticon-Cool
Oleh karena itu berikut beberapa komponen yang harus kamu cek terlebih dahulu sebelum membeli smartphone android agar nggak salah pilih dan sesuai dengan kebutuhan serta kantongmu.
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo




1. Cek prosesornya terlebih dahulu

sumber gambar

Setiap smartphone memiliki prosesor yang berbeda-beda. Perbedaan prosesor tersebut pada umumnya akan mempengaruhi kecepatan proses smartphone android. Jika spesifikasi prosesor yang digukan rendah maka jangan heran jika HP android terasa lemot dan sering nge-lag walaupun masih baru dan nggak banyak menginstal aplikasi.

Quote:

emoticon-2 Jempol




2. Pilihlah RAM (Random Access Memory) dengan kapasitas yang dibutuhkan

sumber gambar

RAM beguna untuk membantu kinerja prosesor untuk mengeksekusi dan membaca “data” pada sebuah aplikasi agar dapat berjalan dengan lebih ringan dan lancar. Semakin banyak aplikasi yang kita jalankan maka semakin besar juga memori yang dibutuhkan. Dengan RAM yang besar, kita dapat berpindah-pindah antar aplikasi dengan lancar. Jika RAM melebihi kapasitas kerja maka smartphone akan terasa lambat dan aplikasi yang dijalankan akan sering stuck dan force close.

Quote:
emoticon-Cool




3. Perhatikan juga memori internalnya

sumber gambar

Internal memori sering digunakan sebagai penyimpanan default untuk unduhan dan pemasangan aplikasi, juga bila anda pasti sering melihat beberapa aplikasi di ponsel android yang tidak bisa dihapus itu karena sudah secara default disisipkan oleh pengembang atau pabrikan. Selain itu juga bisa untuk menyimpan berbagai file, game, galeri foto, video, musik, dokumen dan sebagainya.
Quote:




4. Pemilihan kapasitas baterai merupakan hal penting juga

sumber gambar

Pilihlah baterai berkapasitas besar, minimal 2500 mAh. Jika kamu suka main game, lebih baik pilih baterai dengan kapasitas diatas 3000 mAhatau lebih. Dan yang terpenting, pilihlah android dengan fitur fast charging agar pengisian baterai cepat dan nggak banyak membuang waktu.
:siapgan




5. Perhatikan juga pemilihan kamera

sumber gambar

Jika gansist suka foto-foto maka pemilihan spesifikasi kamera jangan dilupakan. Untuk kamera belakang pilihlah kamera dengan ukuran minimal 5 MP lengkap dengan flash. Sedangkan untuk kamera depan pilihlah kamera dengan ukuran minimal 1.5 atau 3 MP. Perhatikan juga dukungan perekaman video, sebaiknya pilih HP android dengan dukungan video record minimal 1080p atau Full HD.




Sekian thread dari ane kali ini, mohon maaf apabila ada salah kata. Jangan lupa untuk komen ya gansistemoticon-Om Telolet Om!
Jangan lupa untuk dirate 5 juga
emoticon-Rate 5 Star


Tulisan ini hasil pemikiran ts sendiri dan didukung dengan data yang ada
Diubah oleh sambal.ijo 05-01-2018 08:21
0
25.8K
197
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.