Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

li.xiao.longAvatar border
TS
li.xiao.long
PlayStation 5 Dirilis 2021, Sony?

Dengan semakin bertambahnya usia dari PlayStation (PS) 4, Sony pun mulai memunculkan wacana untuk merilis penerusnya. Kabarnya PS5 akan dirilis pada 2021 mendatang.

Sejak dirilis pada November 2013, Sony sudah menjual sekitar 70,6 juta unit hingga Desember 2017. Jumlah tersebut pun belum termasuk penjualan di musim liburan 2017, yang diperkirakan mencapai 10,2 juta unit pada pertengahan tahun lalu.

Menurut analis IDC, Lewis Ward, jika pertumbuhan tersebut terus berlanjut, bukan tidak mungkin angka penjualan PS4 dapat menembus 100 juta unit di seluruh dunia pada 2019.

Baginya, capaian tersebut bukanlah hal yang terlalu sulit, mengingat Sony hanya membutuhkan sekitar 29,4 juta unit lagi untuk mencapainya, dengan jangka waktu dua tahun tersedia.

Prediksi tersebut berarti PS4 akan mencapai 66% dari kesuksesan PS2 yang dapat terjual hingga 151 juta unit.

Selain itu, Ward pun memberikan opininya sendiri terkait generasi berikutnya dari dua konsol terbesar dunia, PlayStation dan Xbox.

"Menurut saya, PS5 dan generasi terbaru Xbox akan hadir pada 2021, tapi ini hanya sekadar perkiraan," katanya, seperti detikINET kutip dari TweakTown pada Senin (1/1/2018).

Menariknya, analis Macquarie Capital, Damien Thong, justru melihat Sony akan merilis model terbaru PlayStation dalam waktu dekat, untuk menyesuaikan dengan tahun fiskal 2018.

Pihak Sony sendiri belum memberikan keterangan pasti terkait kemunculan seri terbaru dari PlayStation. Walaupun begitu, Presiden dan CEO dari Sony Interactive Entertainment America, Shawn Layden, mengindikasikan bahwa model PlayStation terbaru akan keluar mengikuti siklus yang perusahaannya dan Microsoft lakukan. 8.

https://inet.detik.com/games-news/d-...ilis-2021-sony
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.