Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anaknyasuheriAvatar border
TS
anaknyasuheri
Jadi Dankodiklat AD, Menantu Hendropriyono Dipromosikan Bintang 3
Liputan6.com, Jakarta Mayjen TNI Andika Perkasa dimutasi untuk menduduki jabatan baru. Pria yang sebelumnya menjabat Pangdam XII/Tanjungpura itu akan didapuk sebagai Komandan Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD.

Mutasi tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018 tertanggal 4 Januari 2018. Dalam keputusan itu juga disebutkan jabatan Pangdam XII/Tanjungpura akan dipegang oleh Mayjen Achmad Supriyadi yang sebelumnya menjadi Pa Sahli Tk III Bid Komsos Panglima TNI.

Dankodiklat TNI AD sendiri merupakan posisi untuk perwira tinggi bintang tiga. Dengan begitu, ia akan dipromosikan menjadi letjen setelah resmi dilantik sebagai Dankodiklat TNI AD nanti.

Sebelum menjadi Pangdam XII/Tanjungpura, menantu dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono itu menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres). Hal itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI No Kep/760/X/2014 tanggal 14 Oktober 2014.

Andika Perkasa merupakan lulusan Akademi Militer 1987. Ia mengenyam pendidikan tinggi S1 Sarjana Ekonomi di dalam negeri dan meraih 3 gelar akademik S 2 serta 1 gelar akademik S3 (Ph.D) dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Amerika Serikat.

Jabatan sebelumnya sebagai perwira menengah (pamen) pada kepangkatan Kolonel (Inf.) adalah Kabag Perencanaan Kodiklat, Sespri Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Komandan Resimen Induk Kodam Jaya/Jayakarta di Jakarta, Komandan Resor Militer 023/Kawal Samudera Kodam I Bukit Barisan berkedudukan di Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

Kemudian dia dipromosikan menduduki jabatan perwira tinggi (pati) dengan pangkat Brigadir Jenderal TNI sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Mabes TNI-AD.

http://m.jitunews.com/read/72567/jad...ikan-bintang-3
http://m.liputan6.com/news/read/3215...ikan-bintang-3
Diubah oleh anaknyasuheri 05-01-2018 09:21
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.2K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.