Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Ada Beasiswa Pendidikan ke Tiongkok untuk Santri Ponpes, Ini Syaratnya
Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) akan memberikan dukungan beasiswa pendidikan dalam berbagai program seperti pelatihan bahasa Mandarin. Sejumlah pemuda akan dikirim ke Tingkok agar setelah kembali ke tanah air dapat mengajarkan berbagai hal tentang Tiongkok, terutama bahasa.

Bahkan, Inti mengharapkan kepada pengasuh pondok pesantren di Indonesia dapat melakukan seleksi terhadap santrinya yang memiliki dedikasi di bidang pengajaran. Santri terpilih akan dididik bahasa Mandarin di Tiongkok dan Taiwan.

Dengan catatan, peserta yang ditunjuk dan diberi beasiswa itu harus mengajarkan kemampuan bahasa hasil belajar di Tiongkok, kepada adik-adik kelas, teman dan saudara supaya dapat berbahasa Mandarin.

“Saya kira itu lebih baik, dari pada belajar sendiri kemudian dipakai untuk cari uang sendiri, berarti hanya dia sendiri yang bisa,” kata Ketua Perhimpunan Inti Teddy Sugianto.

Dia menyatakan, bantuan pendidikan menjadi salah satu programnya dalam mengatasi kesenjangan. Oleh karena itu pihaknya siap memberikan bantuan di bidang pendidikan. Di beberapa kota, salah satunya Jogja telah ada sekolah tiga bahasa yang di dalamnya termasuk Mandarin.

“Kalau ada yang mau sekolah mungkin mulai dari kecil, Inti bantu dari sisi biayanya. Di Jogja ada, Jakarta, Bandung juga ada sama di Pontianak,” kata dia.

Selain itu, ada program sekolah ketrampilan di Tangerang, lulusan SMA dan SMP sederajat. Pihaknya menyediakan sebuah sekolah berbasis teknik dan dapat menerima siapapun dengan sistem asrama dengan waktu sekitar enam bulan sebagai program lanjutan.

“Ini juga kami siap membantu. Mungkin jangan gratis lah, kalau gratis kayaknya tidak ada tanggungjawab, munngkin bayar Rp10.000 atau Rp50.000 supaya ada tanggungjawab,” tegas dia.

(ris)





https://news.okezone.com/read/2018/0...-ini-syaratnya



beasiswa gan
0
758
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.