Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

risnawatiavinAvatar border
TS
risnawatiavin
Tak Jual Babi dan Alkohol, Minimarket Halal di Prancis Ditutup
Pengadilan di Prancis mengeluarkan putusan yang memerintahkan penutupan sebuah minimarket di Paris karena tidak menjual daging babi dan anggur atau alkohol. Pihak pengacara toko halal langsung menggugat vonis pengadilan karena tidak ada kewajiban menjual kedua jenis produk non halal tersebut.

Pengacara juga berpendapat jika alkohol bukan bagian dari diet umum serta toko tidak memiliki kewajiban menjualnya karena hanya merupakan pelengkap makanan.

"Ini bisnis, saya melihat ke sekeliling saya dan saya menargetkan apa yang saya lihat," kata manajer minimarket The Good Price seperti dikutip dari laman independent, belum lama ini.

Minimarket yang berlokasi di Colombes itu dinilai tidak beroperasi sesuai dengan kondisi seharusnya yakni sebagai toko yang menyediakan makanan dan minuman pada umumnya, demikian putusan Pengadilan Nanterre.

Pengadilan di negeri sekuler itu mengatakan produk yang dijual di minimarket sangat terbatas dan tidak sesuai dengan konsep penjualan lazimnya. Otoritas setempat juga berpendapat jika masyarakat sekitar tidak dilayani dengan baik karena toko tidak menjual produk yang diinginkan.

Sebuah laporan mengatakan minimarket The Good Price hampir secara eksklusif menjual produk halal tanpa alkohol dan daging babi. Selain memerintahkan penutupan toko dan penghentian sewa bangunan, pengadilan juga mengenakan denda sebesar €4.000 (sekira Rp64,5 juta) kepada minimarket tersebut.



sumber: https://halallifestyle.id/halal-news...rancis-ditutup
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
3.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.