• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pesanggrahan Sarjanawiyata Taman Siswa, Bangunan Berhantu di Lereng Gunung Merapi!

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Pesanggrahan Sarjanawiyata Taman Siswa, Bangunan Berhantu di Lereng Gunung Merapi!
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



Yogyakarta adalah kota yang memiliki beragam budaya dengan objek wisata yang cukup menarik perhatian para pejalan. Yang tak kalah menarik Jogja juga punya objek wisata yang tak kalah seru dan menantang nyali yakni wisata mistis dibeberapa tempat yang terkenal angker. Bukan hanya angker, tapi kisah di balik bangunan itu juga dipenuhi dengan kisah-kisah mistis.

Salah satunya adalah kisah hantu penghuni pesanggrahan Sarjanawiyata Taman Siswa. Lokasi pesanggrahan ini berada di sekitar objek wisata Gunung Merapi yang juga dikenal memiliki aura magis begitu besar. Nah, bagaimana kisah mistis yang menyelimuti pesanggrahan Sarjanawiyata Taman Siswa? Di bawah ini ulasannya yang dijamin bikin kamu merinding kalau datang ke sini!



Lokasi pesanggrahan Sarjanawiyata Taman Siswa ini sendiri berada di bawah lereng Gunung Merapi, Kaliurang, Yogyakarta. Bangunan dengan gaya arsitektur jadul ini adalah bangunan tua yang sudah lama tak berpenghuni. Kondisi temboknya sudah retak dan mulai dipenuhi oleh lumut dan tumbuhan liar. Kondisi yang seperti ini sudah jelas membuat bangunan ini terlihat sangat angker bahkan aura negatif yang ditimbulkan juga cukup besar.



Bangunan Pesanggrahan Sarjanawiyata ternyata juga sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Namun tanah bangunan ini sudah jadi milik kerajaan Yogyakarta. Sebelum jadi bangunan tanpa penghuni, bangunan ini dulunya dipakai oleh para mahasiswa Universitas Gajah Mada. Sayangnya saat terjadi erupsi Gunung Merapi tahun 1994, bangunan ini cukup mengalami kerusakan dan jadi bangunan terbengkalai.



Sejak saat itu banyak kisah mistis bermunculan, diantaranya adalah kisah penampakan hantu wanita dengan pakaian seperti seorang noni Belanda. Hantu wanita ini biasanya muncul pada balkon lantai dua pesanggrahan Sarjanwiyata Taman Siswa lengkap dengan suara tangisan yang cukup mengerikan. Mungkin saat kamu melintas siang hari menuju wisata Gunung merapi dan melihat bangunan ini kamu bisa dibuat merinding.

Suasana horor di lokasi yang cukup mengerikan ini juga sempat dijadikan sebagai lokasi syuting sebuah program mistis yang juga menghadirkan seorang tokoh spritual yakni Ki Prana Lewu. Nah, selama program acara ini berjalan, pesanggrahan Sarjanawiyata dinyatakan sebagai lokasi paling seram yang pernah ada. Terutama ada sosok penampakan kuntilanak yang sedang asik duduk di ranting pohon depan bangunan tersebut. Wah, ngerinya maksimal deh ini!

Gimana, apa kamu pernah merasakan sesuatu yang mengerikan saat berkunjung ke Yogyakarta? Nah, meskipun bangunan ini menyeramkan tetap aja masih ramai dikunjungi orang saat siang hari untuk jadi background foto. Kalau kamu berani nggak nih?

Semoga kisah-kisah mistis di atas tidak membuatmu kapok untuk kembali berkunjung ke Yogyakarta ya karena kamu juga perlu menelusuri objek wisata lainnya yang bakal bikin kamu kangen dan nggak bosan untuk mampir ke Yogyakarta.



Sumber: Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
30K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.