Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Dejavu.CucudAvatar border
TS
Dejavu.Cucud
PD Pasar Jaya Minta Lulung Bujuk Temannya Sediakan Lahan Relokasi
Jakarta - Lahan milik Haji Lulung rencananya akan jadi tempat relokasi pedagang Blok G, Tanah Abang. Namun lahan tersebut kecil. PD Pasar Jaya meminta Lulung membujuk teman-temannya untuk menyediakan lahan.

"Itu sebenarnya saya tuh kalau lahan itu (lahan Haji Lulung) kekecilan. Tapi Pak Haji Lulung di situ kan teman-temannya ada tuh tetanggaan. Itu yang bantuin kita, untuk ngomongin," tutur Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Arief menjelaskan lahan-lahan kosong yang terletak di sebelah Hotel Pharmin itu tidak hanya milik Haji Lulung. Arief mengatakan lahan-lahan tersebut terdiri dari beberapa pemilik lahan.

"Pak Haji Lulung itu kita minta tolong gitu. Kan itu komunitas toko-toko di Tanah Abang. Kan Tanah Abang padat banget. Kita nggak tahu ini milik siapa, ini milik siapa," lanjutnya.

Untuk itu, kata Arief, pihaknya membutuhkan lahan lain sehingga lahan yang diperlukan untuk mengakomodasi 900 pedagang Blok G dapat terpenuhi. Sebab, untuk 900 pedagang, ia membutuhkan lahan seluas kurang-lebih 3.000 meter persegi.

"Mungkin seperti itu (pakai lahan milik Haji Lulung), mungkin juga tidak. Mungkin Pak Haji Lulung, 'Eh Rief tuh ada tuh temen gue tanahnya udah gede, lo nggak usah pake tanah gue lagi, tanah dia aja. Dia udah oke," terang Arief.

Terkait kapan penyediaan lahan untuk tempat penampungan sementara (TPS) buat pedagang Blok G Tanah Abang dapat diputuskan, Arief belum bisa memastikan. Namun ia berharap lahan-lahan yang dijadikan opsi dapat mencapai kata sepakat.

"Mudah-mudahan nih. Yang lagi punya lahan nih lagi liburan nih. Selesai habis tahun baru dan minggu depan kita sudah bisa dapat ya sungai sebenarnya udah baguslah. Cuma mudah-mudahan ini terjadi kalau nggak kita susah juga," ungkap Arief.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan lahan Haji Lulung dijadikan salah satu opsi untuk relokasi pedagang Blok G. Rencananya, kerja sama penggunaan lahan tersebut akan menggunakan sistem sewa.

"Saya pikir sih sewalah ya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Rabu (3/1). (rvk/rvk)

sumber
0
1.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.