justradenAvatar border
TS
justraden
Pengalaman menggunakan BJPS
Bahas tentang BPJS, ane mau sharing nih gan tentang pelayanan penggunaan BPJS di salah satu RS Mata yang terkenal di Jakarta. Tapi RS Mata ini memiliki cabang di Cibubur yang dimana menerima pasien BPJS namanya Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur.

Jadi ceritanya ane didiagnosa terkena katarak di awal tahun 2017, lalu ane nggak ada asuransi maupun tabungan darurat yang bisa ane pake untuk berobat katarak ini. Maklum ane lagi nyicil rumah dipinggiran Jakarta hihihi. Fyi, ane umur 35 tahun.

Bingunglah ane gimana caranya berobat, karena menurut dokter mata yang ane periksa waktu itu, katarak makin lama bisa semakin parah bahkan menyebabkan kebutaan kalau nggak segera ditangani. Ane mau pinjem uang ke kerabat tapi nggak enak, takut nggak bisa bayar juga. Jadi ane memanfaatkan program BPJS dari pemerintah, mumpung ane selalu bayar secara rutin.

Cerita punya cerita ternyata Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur terima pasien BPJS Kesehatan, cobalah ane kesana buat daftar dan tanya prosedurnya ditengah tahun 2017. Penjaganya kasih tau ane, cuma perlu bawa rujukan dokter dari Faskes 1 (asli dan fotokopi), KTP (asli dan fotokopi), kartu BPJS Kesehatan (asli dan fotokopi) lalu daftar deh.

Ane saranin sebelum dateng, telepon dulu aja jadi biar pasti soalnya setau ane cuma bisa dari jam 08.00 – 17.00 aja.
Ternyata pelayanannya sama kayak pasien biasa loh, nggak ada yang dibedakan dari pasien biasa maupun pasien BPJS. Dan yang terpenting ane nggak bayar apa-apa kecuali ongkos pulang pergi ke klinik nya ya emoticon-Stick Out Tongue
Ane sekarang udah bebas dari katarak berkat operasi di klinik itu pake BPJS hihihi tapi tetap harus jaga mata nih biar nggak muncul lagi kataraknya.

Jangan termakan omongan orang tentang BPJS, yang kalau mau dipakai suka ditolak di RS ataupun proses yang ribet. Buktinya ane nggak ribet kok dan dapat pelayanan yang memuaskan di Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur

Agan dan aganwati ada pengalaman pakai BPJS? Cerita-cerita yuk!
0
8.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.2KThread24.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.