Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dishwalaAvatar border
TS
dishwala
Ditanya Tumpang Tindih PK Jakarta Dengan Inspektorat, Sandi Gelen
Jakarta, Gatra.com - Dua tim sukses Anies Baswedan - Sandiaga Uno pada saat Pilkada DKI Jakarta 2017 masuk dalam Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang pemberantasan korupsi. Mereka adalah Bambang Widjojanto dan Tatak Ujiyanti masuk dalam Komite Pemberantasan Korupsi, Rabu (3/8).

Bambang Widjojanto adalah tim sukses di Pilkada DKI Jakarta 2017 sekaligus mantan komisioner KPK. Selama kampanye, Bambang mempromosikan Anies sebagai pasangan yang bersih dari korupsi selama menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Tatak Ujiyanti disebut peneliti pemerintahan (good governance). Ia adalah Direktur Riset Lembaga Konsultasi Politik Indonesia (LPKI) yang menggelar exit poll pada Pilkada DKI Jakarta 2017 dan memenangkan pasangan Anies - Sandiaga Uno.

"Pak Anies secara spesifik minta yang pertama menjadi agenda adalah pencegahan korupsi. Bidang yang lain nanti menyusul," ungkap Sandi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Selain tim sukses semasa pilkada, Komite Pencegahan Korupsi (PK) Jakarta diisi kalangan profesional. Antara lain pegiat hak asasi manusia (HAM) Nursyahbani Kantjasungkana, Mantan Wakil Polri Komjen (Purn) Oegroseno dan mantan Ketua TGUPP Muhammad Yusuf.

Sandi enggan membeberkan lebih jauh keberadaan tim sukses di TGUPP. Mantan bos Saratoga hanya geleng kepala ketika ditanya Komite PK ala Anies - Sandi akan tumpang tindih dengan Inspektorat Pemrprov DKI Jakarta.

https://www.gatra.com/nusantara/jabodetabek/301839-pk-jakarta-tumpang-tindih-inspektorat-sandi-geleng-kepala

ASU KALIAN YG MILIH NI SEMPAK PENGEMPLANG PAJAK . TOLOL!!
0
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.