albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Yenny Wahid Tolak Pinangan Prabowo di Pilgub Jatim 2018
Jakarta, CNN Indonesia -- Putri Abdurrahman Wahid, Zanubah Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid menolak permintaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur 2018. Yenny menyebut, keluarganya tidak mengizinkan untuk maju di ajang politik tersebut.
"Kami keluarga Gus Dur punya tugas sejarah. Terutama agar komunikasi NU tidak pecah. Kami tidak boleh ikut masuk kontes yang berlangsung," kata Yenny di Jakarta, Rabu (1/3).
Meski demikian, Yenny tetap berterima kasih atas tawaran Prabowo tersebut. Dia mengaku telah memikirkan dengan matang tawaran Prabowo. Namun Yenny lebih memilih pertimbangan dari keluarganya.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Prabowo atas tawaran yang telah beliau sampaikan. Sesungguhnya tawaran sudah saya pikirkan," ujarnya.
Menanggapi jawaban Yenny, Prabowo mengaku sedih karena tawarannya tidak diterima. Selama ini, Prabowo menilai Yenny sebagai kader bangsa yang memiliki wawasan luas. Meski demikian, dia tetap menghargai sikap Yenny.
"Beliau tidak diizinkan oleh keluarganya. Saya menilai beliau adalah kader bangsa yang terkemuka yang punya wawasan sangat luas. Saya selalu berharap memberi sumbangan kepada kita semua," kata Prabowo.
"Saya sedih dan menghormati, tapi bagaimana lagi," ujarnya menambahkan.
Sebelumnya, Yenny mengakui dirinya diminta Prabowo untuk dijadikan calon gubernur Jawa Timur. Ia pun berjanji akan menjawab ‘pinangan’ Prabowo itu hari ini.
“Pak Prabowo dalam pertemuan beberapa hari lalu memang meminta saya untuk maju dalam Pilkada Jatim,” kata Yenny kepada
CNNIndonesia.com, Selasa (2/1). (pmg/gil)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180103185840-32-266528/yenny-wahid-tolak-pinangan-prabowo-di-pilgub-jatim-2018/

hehehe
0
2.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.