Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chilliPOP01Avatar border
TS
chilliPOP01
Menelusuri Dana Donasi Geevv, Mesin Pencari 'Ala FPI'
Jakarta, CNN Indonesia -- Geevv mengusung konsep sosial dengan menyumbangkan 80 persen dari pendapatan yang mereka dapat dari iklan. Berdasarkan laporan keuangan yang tercantum di situs Geev, sejak berdiri pada September tahun lalu, Geev telah mendonasikan uang tersebut sebanyak dua kali.

Pertama untuk gerakan sosial yang dilakukan Bang Jack, seorang sukarelawan di Jatinangor, Sumedang, sebesar Rp4 juta pada Desember 2016. Kedua untuk donasi ke ACT untuk Bima dan Aceh sebesar Rp22 juta.

Total dana yang didonasikan itu malah diakui Azka merupakan keseluruhan dari pendapatan mereka.

"Kita donasikan 100%. Donation counter yang ada di web adalah simulasi," tuturnya saat dihubungi via pesan singkat, Rabu malam (28/12).

Namun, hingga Januari 2017 itu, Geevv belum memperbarui lagi laporan keuangannya. Sehingga tak diketahui apa yang terjadi dengan

Saat diakses kemarin (27/12) situs Geevv menunjukkan bahwa saat ini jumlah donasi sudah nyaris menyentuh angka Rp122juta.

Namun, hingga berita ini ditulis, Geevv masih belum dapat dikonfirmasi kembali. Sehingga belum dapat diketahui soal rencana dan jumlah yang akan didonasikan Geevv dari angka ratusan juta yang tertera disitusnya itu.

Sebelumnya, Geevv mengungkap akan menyalurkan donasi ke sejumlah program sosial seputar kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan.

Nilai donasi tiap satu pencarian yang berhasil dilakukan melalui situs Geevv.com, pengguna menghasilkan Rp10 di saldo donasi mereka.

Angka itu akan terus berlipat seiring jumlah pencarian yang dibuat. Sederhananya, makin sering digunakan, berlipat pula donasi yang dihasilkan.

search engine holol

hmm.. no comment

no transparasi

emoticon-Bingung
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
21.4K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.