Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cucokmeongawAvatar border
TS
cucokmeongaw
Pulang Malu Tak Pulang Rindu
Sepenggal lirik dari lagu milik band Armada memiliki kebenaran bagi beberapa orang yang hidupnya masih belum menentu.
Liburan atau hari raya selalu identik dengan pulang kampung, bagi yang ga punya kampung ya kasian deh emoticon-Blue Guy Peace
Setelah sekian lama merantau entah untuk bekerja, kuliah, atau nganggur emoticon-Malu (S) pulang ke kampung menjadi bagian yang tak boleh diilewatkan.

Tentunya pulang ke kampung tidak selalu disambut dengan kebahagian yang meluap-luap, ada bagian untuk menghadapi beberapa pertanyaan-pertanyaan dari keluarga, tetangga, dan orang-orang di kampung yang membuat suasana hati berubah seketika.

1. Kapan lulus?



Pertanyaan ini untuk agan yang masih kuliah ketikan uda lebih dari 4 tahun namun belum ada tanda-tanda akan segera wisuda. Belum lagi agan dibanding-bandingkan dengan teman-teman seangkatan yang uda kerja. Masing-masing orang punya cara yang berbeda dalam menanggapi pertanyaan ini tapi kalau udah sering ditanyain sama orang akan bikin mumet juga ya gan emoticon-Mad (S)

2. Udah punya pacar?



Agan yang sudah bertahun-tahun di perantauan ketika pulang kembali maka pertanyaan lain yang akan ditanyakan adalah "gimana uda ada pacar?"
Udah punya kerjaan yang lumayan dan dianggap sudah matang (buah kali ye) maka bagi mereka saatnya untuk mencari pasangan hidup. Mereka yang udah punya pacar akan dengan enteng jawab "sudah" berikut dengan jawaban orang mana, sudah berapa lama, dan lain sebagainya.
Bagi yang tak kunjung dapat pasangan hanya akan nyengir aja deh emoticon-fuck3

3. Kapan Nikah?



Ini pertanyaan lanjutan kalau mereka udah punya pacar. Dengan berbagai wejangan yang intinya berbunyi demikian "uda saatnya udah membina rumah tangga, mau tunggu sampe kapan?"
Tarik nafas yang panjang kemudian berikan senyuman termanis yang kamu milikiemoticon-Smilie

4. Gimana kerjaan?



Untuk yang masih pengangguran atau belum punya kerjaan yang mumpuni akan terasa menjengkelkan ketika harus menjawab pertanyaan tersebut. Udah lama di perantauan dan ternyata belum dapat hasil apapun yang dapat dipamerkan di kampung kadang pertanyaan tersebut seolah ingin mencemooh.

Share ya gan gimana cara agan-agan menanggapi pertanyaan-pertanyaan di atas

0
2.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.