Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Gatot Nurmantyo Ikut Pilkada Jateng, Sudirman Said Tak Galau

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Gatot Nurmantyo Ikut Pilkada Jateng, Sudirman Said Tak Galau
Quote:



TEMPO.CO, Jakarta - Bakal calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dari koalisi Gerindra, PKS, dan PAN tidak risau ketika nama mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo diusung oleh PPP Kota Solo, Jawa Tengah sebagai calon gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018. “Makin banyak calon (makin) baik,” kata Sudirman di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa, 2 Januari 2018.

Menurut Sudirman, banyaknya calon itu akan menguntungkan pemilih Jawa Tengah. “Makin untung, karena dicomot siapa pun pilihannya baik.”

Sudirman menyambut baik jika ada poros ketiga atau poros keempat yang ikut meramaikan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Saat ini baru ada dua kubu yang akan bertanding dalam Pilkada Jawa tengah 2018.

Keduanya adalah koalisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Koalisi Partai Gerindra, PKS, dan PAN telah mengusung Sudirman Said. Sedangkan PDIP mengusung inkumben Ganjar Pranowo.

DPC PPP Kota Solo mendukung Gatot maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. DPC PPP menilai Gatot bakal menjadi calon pemimpin Jawa Tengah yang baik. Sebab, Gatot lahir di Tegal, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat Jawa Tengah.

Jika dilihat dari jumlah kursi, PPP belum memenuhi syarat untuk mengusung calon pada Pilkada Jawa Tengah. PPP memiliki delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah, sehingga harus menggandeng partai lain untuk berkoalisi.

Quote:

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.4K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread663Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.