Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irenahartoyoAvatar border
TS
irenahartoyo
Sudirman Said: Apa Betul PDI-P Kuat di Mana-mana?
JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Tengah yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN, Sudirman Said, mengaku tidak gentar dengan nama besar PDI Perjuangan di Jawa Tengah.

Ia mengaku optimistis bisa bertarung melawan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Jateng 2018. Apalagi, kata dia, dalam pilkada yang dijual bukan partai, melainkan figur yang bertarung di daerahnya.

"Betul bahwa pilkada masuk melalui parpol. Tapi kan sekarang bukan memilih partai, sekarang memilih figur," ucap Sudirman Said, Selasa (2/1/2017).

"Jadi nanti jawabannya seberapa kuat saya dan tim, perangkat, termasuk cawagub, penetrasi kepada masyarakat bawah, itu jadi tantangan. Jadi apa betul PDI-P itu kuat di mana-mana? Yang akan kami tawarkan adalah figur" kata mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu.

Ia melihat Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi yang penting bagi pemenangan pemilu di level nasional. Karena itu, Sudirman meyakini kemenangannya akan berpengaruh pada perolehan suara partai pengusungnya pada Pemilu 2019.

Ia pun mengaku yakin jika nantinya PDI-P kembali mengusung Ganjar Pranowo selaku petahana.

"Jawa Tengah penduduknya lumayan besar. Dan kontribusi pada suara nasional juga penting. Jadi ini Jateng (Jawa Tengah) menurut saya cukup penting bahkan sangat penting untuk urusan nasional," tutur dia.

http://nasional.kompas.com/read/2018...t-di-mana-mana
Yang aku bingung, kenapa Jateng bisa disebut kandang banteng ya? Kalau jateng kandang banteng, kenapa sby bisa menang disana?
Diubah oleh irenahartoyo 02-01-2018 16:56
0
6.6K
101
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.