azizahislami379Avatar border
TS
azizahislami379
Ciri-Ciri Orang Introvert


Menjadi introvert bukanlah keinginan seseorang namun kepribadian tersebut sudah diberikan oleh tuhan dan tidak bisa diganggu gugat,berikut ini adalah ciri-ciri seseorang yang introvert :

1)Anak Rumahan
Umumnya seseorang yang introvert menjalani hidup seperti penganut paham individualisme dan ada beberapa dari mereka yang takut dengan dunia luar sehingga banyak menghabiskan waktu di rumah,mereka bahkan pecinta kesendirian dan kesunyian.

2)Sulit Membangun Pembicaraan
Orang yang introvert kebanyakan hanya bertindak sebagai pemberi respon saat mereka diajak bicara tapi tidak bisa membuka pembicaraan dalam jangka panjang,mereka bahkan sulit menginterupsi pembicaraan atau ikut nimbrung saat temannya mengobrol.

3)Punya Dunia Sendiri


Percaya atau tidak seseorang yang introvert akan menciptakan dunianya sendiri yang tidak terjamah oleh orang lain,seringkali mereka merasa hampa,kosong dan keheningan tapi tidak bisa mereka hentikan karena mereka juga menyukainya.Bahkan mereka akan sibuk berkutat di perpustakaan atau di tempat-tempat yang dimana mereka tidak akan diganggu oleh orang lain.

4)Suka Memendam Sesuatu
Seorang yang introvert suka menyimpan masalah mereka sendiri,mereka cenderung tertutup sehingga mereka juga stress sendiri karena menumpuk semua masalah yang harus mereka hadapi.Mereka sulit untuk menceritakannya pada orang lain dan lebih memilih menulisnya di buku diary agar privasi mereka tetap terjaga.

5)Tidak Supel Dan Tidak Percaya Diri
Orang introvert bukan termasuk golongan yang narsis atau pandai berbicara panjang lebar sehingga mereka kurang pandai dalam mengakrabkan diri dengan orang lain,selain itu mereka keseringan menyerah sebelum mencoba sesuatu karena mereka tidak yakin dengan kemampuan mereka.Miss komunikasi lah penyebabnya,komunikasi yang kurang baik membuat mereka berpikir sendiri tanpa membaginya dengan siapapun.

6)Suka Menyendiri
Bukan rahasia lagi jika mereka suka mengerjakan segala sesuatunya sendiri,mereka tidak suka terikat dengan suatu kelompok karena ketidak mampuan mereka membangun komunikasi yang baik tadi.Mereka suka pulang dan pergi sendiri tanpa harus bersama teman-temannya ketika dia masih di zaman sekolah,bahkan mereka belanja di warung pun sendiri dan suka melamun sendiri.

7)Pemalu Dan Jumlah Teman Sedikit
Orang yang introvert tidak memiliki banyak teman dan sering membuat orang lain salah paham karena berpikir orang yang introvert itu pemalu,padahal orang yang introvert hanya berusaha memilah siapa yang benar-benar bisa dijadikan teman.Selain itu orang yang introvert memang tidak suka berada di keramaian,mereka pecinta ketenangan.

8)Mau Menghabiskan Waktu Di Kamar
Orang introvert cenderung mampu bermain hp seharian bahkan membaca buku seharian di kamar,ketika dia bersama teman-temannya maka dia akan merindukan kesendiriannya di kamar.

9)Suka Berpikir
Orang introvert suka sekali memikirkan banyak hal baik kejadian di sekitarnya,kisah hidupnya bahkan hal-hal kecil sekalipun selain itu mereka suka memperhatikan segala sesuatunya seperti bintang,bulan,coretan di kamar dan hal lainnya.
Diubah oleh azizahislami379 06-08-2018 02:16
0
5.4K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.