gpanggaAvatar border
TS
gpangga
Fakta Mencengangkan Tentang Nyamuk Part 1
Thread perdana ganemoticon-Cipok
Mohon bimbingannya emoticon-Shakehand2
Berbagi info aja tentang si nakal dan sukanya maen keroyokan
NYAMUK

Nyamuk mengalami empat tahap dalam siklus hidup: telur, larva, pupa, dan dewasa. Tempo tiga peringkat pertama bergantung kepada spesies - dan suhu. Hanya nyamuk betina saja yang menyedot darah mangsanya. dan itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan makan.
Tahukah

Setidaknya ada 3500 spesies nyamuk

Mungkin agan pernah mendengar beberapa nyamuk seperti nyamuk aides aigepti yang menyebarkan virus demam berdarah, nyamuk zika, nyamuk culex penyebab penyakit kaki gajah, nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit chikungunya dan lain-lain. Namun kenyataannya, setidaknya ada 3500 spesies nyamuk di luar sana yang sudah teridentifikasi hingga saat ini.
Asal kata mosquito yang berarti nyamuk dalam bahasa Inggris

Tahukah? bahwa “Mosquito” berasal dari bahasa Spanyol yang berarti “benda kecil yang terbang”. Kata tersebut menurut beberapa tulisan ilmiah berasal dari abad ke-16. Sedangkan di afrika dan selandia baru serta australia nyamuk biasa disebut “Mozzies”.

Nyamuk tidak memiliki gigi

Spoiler for Image from google:


Kita sering mengatakan bahwa nyamuk menggigit seolah-olah nyamuk tersebut memiliki gigi. Namun faktanya, nyamuk sebenarnya tidak memiliki gigi untuk menggigit. Mereka menggigit dengan menggunakan belalai. Belalai tersebut bergerigi dan bisa menembus kulit untuk menemukan kapiler. Setelah itu mereka akan melepaskan cairan yang dapat membekukan darah dan kemudian menarik darah melalui salah satu dari dua tabung yang ada pada belalai tersebut.

Nyamuk bisa minum darah hingga 3 kali berat tubuhnya

Spoiler for Image from google:


Seekor nyamuk yang menghisap darah dari korbannya dapat minum hingga 3 kali lipat berat tubuhnya. Namun kamu tidak perlu khawatir karena untuk bisa menghabiskan darah manusia dewasa, nyamuk membutuhkan sekitar 1,2 juta gigitan.

Tahukah? bahwa nyamuk betina bisa bertelur hingga 300 butir.
Spoiler for Image from google:

Ya, biasanya telur tersebut disimpan di tempat-tempat yang tergenang dan di tempat-tempat yang lembab. Telur nyamuk betina bisa mencapai 300 butir. Nyamuk betina bisa bertelur hingga 3 kali sebelum akhirnya mereka mati.

Sumber : http://twinchannelid.com/
0
1.5K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.