Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiseman14Avatar border
TS
wiseman14
Penjelasan Ade Armando Soal-Postingan hHadis dan Gambar-Habib Rizieq
Foto: Ari Saputra

Jakarta - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando angkat bicara soal dirinya yang dilaporkan berbagai pihak ke polisi terkait unggahannya di media sosial. Ade pun memberikan penjelasan.

Ade dilaporkan oleh salah seorang murid Habib Rizieq Syihab, Ratih Puspa Nusanti, dengan tuduhan menghina Imam Besar FPI lewat gambar editan. Ade membantah jika dirinya disebut menghinA ulama.

"Saya tidak pernah menghina agama dan ulama, yang sering jadi sasaran serangan saya adalah orang yang disebut ulama tapi menyebarkan kebencian, seperti Rizieq Shihab. Saya menghormati para ulama seperti KH Quraisy Shihab, Prof Syafii Maarif, Gus Mus, dan KH Said Aqil," kata Ade kepada detikcom, Minggu (31/12/2017).

Baca juga: FPI dan Bang Japar Juga laporkan Ade Armando ke Polisi Soal Hadis


Ade mengatakan, dia tidak akan berhenti meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu untuk pulang ke Indonesia dan menjalani proses hukum sebagai tersangka kasus pidana. Oleh karena itu dirinya mempertanyakan sikap FPI yang tidak meminta Rizieq untuk pulang dan mentaati hukum yang berlaku di Indonesia.



"Jangan lupa, Rizieq Shihab adalah 'buronan' yang tidak mau menjalankan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia menjalani proses hukum sebagai tersangka kasus pidana. Karena itu saya akan terus mempermalukan dia. Saya baru akan berhenti kalau dia pulang ke Indonesia. Saya justru mempertanyakan sikap FPI yang tidak meminta Rizieq menjalankan kewajiban sebagai warga yang taat hukum," paparnya.

Baca juga: Pelajari Laporan Gambar Rizieq, Polisi Belum Panggil Ade Armando


Baca juga: Ade Armando Dipolisikan Lagi, Kali Ini soal Hadis Nabi


Ade juga menolak jika dituduh telah merendahkan hadis sebagaimana yang dilaporakan sejumlah pihak ke Bareskrim Polri. "Saya menolak dituduh merendahkan hadis. Saya heran FPI tidak paham bahwa derajat hadis tidak sama dengan Alquran. Yang tidak mungkin salah adalah Alquran. Alquran itu suci. Adapun hadis, ada banyak ragamnya. Dari hadis sahih sampai hadis dhoif (lemah). Yang sahih pun tidak 100 persen akurat, karena sebagian besar baru ditulis secara baku sekitar 200 tahun sesudah Nabi Muhammad SAW wafat," lanjutnya.

Baca juga: Murid Habib Rizieq Yakin Ade Armando Hina Sang Guru Lewat Gambar


Terkait unggahan gambar mengenai Habib Rizieq yang tampak mengenakan atribut Natal, Ade kembali menyatakan bahwa itu dibuatnya justru untuk menjelaskan bahwa hal tersebut adalah hoax.

"Soal gambar rombongan ulama beratribut Natal, jelas saya tulis 'ini hoax'," tegasnya.

Setelah dilaporkan oleh murid Habib Rizieq, Ade kembali dipolisikan. Kali ini LSM Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), FPI DPD DKI Jakarta, dan seorang warga bernama Michael melaporkan Ade ke Bareskrim Polri terkait unggahan dan pendistribusian berita bohong. Pelapor menyertakan alat bukti berupa potongan unggahan Ade yang dinilai merendahkan hadis.
https://m.detik.com/news/berita/d-37...r-habib-rizieq
----
kualitas dosen kok spt ini...
dosen komunikasi tapi gagal berkomunikasi...
Diubah oleh wiseman14 01-01-2018 01:42
0
14.3K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.