Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azizahislami379Avatar border
TS
azizahislami379
Kelemahan Dari Sifat Lugu


Manusia diciptakan tuhan dengan memiliki kepribadian yang bermacam ragam,ada yang pemarah,cengeng,galak,cuek,jutek,suka cari perhatian,egois,agresif,banyak bicara dan lainnya.Namun ada sifat seseorang yang begitu polos dan lugu,mungkin kepribadian ini memang dimiliki oleh kaum yang baik hati.Sayangnya sifat ini mempunyai kekurangannya sendiri.

1)Mudah Tertipu
Orang yang lugu kebanyakan dari mereka mudah sekali percaya dengan omongan orang lain bahkan janji manis yang diberikan orang lain,maka dari itu seharusnya mereka berfikir terlebih dahulu.Sayangnya setelah mereka merasa sakit hati karena tertipu mereka kadang mengulangi kesalahan yang sama.

2)Mudah Dimanfaatkan


Mereka ketika menyayangi seseorang maka akan begitu sayang walaupun orang yang mereka sayang banyak memiliki sisi negatif sekalipun,mereka cenderung terbutakan oleh perasaan mereka sendiri sehingga sering dimanfaatkan oleh orang lain bahkan mereka tidak menyadarinya sebelum disadarkan oleh orang yang peduli pada mereka.

3)Selalu Berpikir Positif Pada Orang Lain
Jika ada yang mendekati mereka atau menawarkan pertemanan maka mereka menerimanya begitu saja tanpa berpikir panjang,mereka terlalu tulus pada orang lain tapi belum tentu orang lain sebaik yang mereka pikirkan.Belum tentu orang lain membalas ketulusan mereka dengan hal yang sama.

4)Terlalu Jujur
Sifat inilah yang kadang bisa jadi bumerang,meskipun ini merupakan kelebihan tapi juga menjadi kekurangan pada suatu waktu mereka perlu berbohong terhadap suatu hal atau menyembunyikan apa yang mereka ketahui mereka justru keceplosan mengatakannya.

5)Penurut
Mereka mau saja diperlakukan buruk oleh teman mereka dan yang lainnya,mereka mau saja disuruh-suruh sehingga mereka terlihat seperti pembantu karena hati mereka begitu suci dan murni namun adakalanya mereka harus lebih pintar dalam bersikap karena kalau sudah menjurus kesana maka mereka bisa dikategorikan bodoh.

6)Seperti Anak-Anak
Tidak bisa dipungkuri bahwa mereka terlalu apa adanya dalam hal berkata yang kadang itu belum tentu benar dan menerima semua hal disekitarnya sehingga mereka masih terlihat seperti anak-anak sedangkan kehidupan menuntut mereka untuk menjadi lebih dewasa dan membuka pemikiran mereka.

7)Kurangnya Pergaulan
Orang yang lugu seringkali tidak mempunyai pergaulan yang luas sehingga mereka percaya saja dengan hal yang mereka ketahui tanpa menyelidiki terlebih dahulu,ini juga menyebabkan mereka kurang update terhadap kabar baru dan kurang mendapat informasi karena mereka yang polos dan lugu termasuk dari ciri-ciri orang cupu.

Nah,itulah kelemahan dari sifat lugu.Ketahuilah bahwa orang yang lugu sebenarnya juga memberi keuntungan walaupun ada kerugiannya,mereka perlu menjalankan otaknya selain menggunakan hati untuk merasakan.Selain itu sifat lugu mereka bukan berarti menunjukkan bahwa mereka bego,mereka hanya belum mampu untuk menjadi lebih pintar.
Diubah oleh azizahislami379 31-12-2017 01:53
0
11.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.