Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

8959robertAvatar border
TS
8959robert
Anehnya Penghitungan Berat Paket di Wahana Prestasi Logistik
Langsung saja curhat ane

Saya adalah pengusaha online shop di bidang snack. Tadi siang, (Kamis, 2 Februari 2017), saya mengirimkan paket berisi kerupuk melalui Agen Wahana Logistik cabang Tarumanegara, kota Magelang. Saya baru pertama kali mengirim paket lewat agen ini. Adapun berat bersih barang yang saya kirim adalaht 5,5 kg, Karena mudah rusak, saya bagi dalam 2 kardus, dengan rincian 3 kg dan 2,5 kg.
Anehnya, saat ditimbang oleh petugas, berat paket itu mencapai 14 kg, dengan rincian 8 kg dan 6 kg ! Saya protes, tapi kata petugas, beratnya memang sekian, termasuk dengan kemasan kardusnya. Bodohnya, meski keheranan, saya tetap membayarnya, karena paket itu memang harus segera dikirim.
Saya heran, mana mungkin kardus yang saya pakai begitu berat. Sesampai di rumah, saya coba timbang kardus yang sama tanpa isi, ternyata beratnya hanya 1 kg.
Akhirnya, saya kembali komplain ke agen. Petugas menjelaskan bahwa paket saya tersebut juga dihitung volume dan ukuran kardusnya, sehingga beratnya bertambah,. Saya kurang puas, tapi sayangnya saya tidak bisa membatalkan paket karena sudah dikirim.
Apakah memang begitu cara penghitungan berat paket Wahana? Karena saya pernah kirim paket lewat agen logistik yang lain, penghitungan beratnya tepat, kalaupun ada selisih tidak lebih dari 1 kg. .


Diubah oleh 8959robert 02-02-2017 12:51
0
37.7K
27
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.