Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • kirim barang dari kota lain, lazada tidak ganti ongkir jne yg sudah seller bayar kan.

88sahamAvatar border
TS
88saham
kirim barang dari kota lain, lazada tidak ganti ongkir jne yg sudah seller bayar kan.
ane jarang sekali tulis di kaskus.
sebagai seller yg baru mencoba peruntungan dagang online di lazada, ane ingin minta pendapat agan agan yg juga berjualan dilazada.

kronologisnya:
1. ada pesanan masuk seharga rp. 65.000 dan tertulis ongkir rp. 10.000 di ordernya.

lokasi ane di kota A di jawa barat.
tujuan pengiriman ke riau, sumatra.
ongkir jne dari kota A ke riau adalah rp.39.000

ane sedang berada di kota B.
ongkir jne dari kota B ke riau adalah rp. 39.000.

2. karena ane yg sedang berada diluar kota, ane menunjukan tanggung jawab sebagai seller yg baik yaitu memenuhi pesanan. kebetulan ane suka bawa sdikit barang ketika ke kota lain dgn harapan siapa tau kenalan ane yg bertemu, ingin membeli produk yg ane pasarkan.

3. ane cari jne terdekat, dan kirimkan barang pesanannya segera.

4. ane input nomor resi nya ke seller center lazada. saat ini brg mungkin sudah nyampe di pembeli.

5. ane mengirimkan pertanyaan kepihak lazada untuk mengetahui bagaimana penggantian ongkirnya JIKA ane kirim dari kota lain, karena bingung diorder tertulis ongkir cuma rp. 10.000.

6. cs lazada menjawab "untuk perihal pemenuhan order jika partner berada diluar kota dan dikirimkan di kota partner berada bisa dilakukan tetapi untuk perihal ongkos kirim partner tidak bisa melakukan claim ongkos kirim."

7. jadi, jika ane melakukan pemenuhan pesanan ketika berada diluar kota, ongkir TIDAK DIBAYAR OLEH LAZADA.

8. di market place lain, ane bisa melakukan kiriman dari kota lain dengan selisih biaya kirim yg dibayar pembeli, ditanggung oleh ane sendiri. misal pembeli bayar ongkirnya rp. 39.000, kemudian ane kirim dari kota lain rp. 42.000, maka 3.000 nya ane yg tanggung. tidak mengapa, itu sudah resiko ane.
tetapi dilazada, total ongkir rp. 39.000 tidak akan diganti oleh lazada.

9. berarti ane mengalami kerugian 50% dari harga produk, jika berjualan di lazada.



pertanyaan ane,

1. apakah memang demikian jika berjualan di lazada?

2. bagaimana cara agar ane bisa mendapatkan hak ane, yaitu penggantian ongkir sebesar biaya dari kota A ke riau?
jika ada selisih, biar ane yg tanggung.
jaman now, harusnya kita bisa melakukan pemenuhan pesanan dimana saja dgn selisih ongkir ditanggung seller.

3.
- jika ane kirim dari B, ongkir tidak diganti.
- jika ane TOLAK PESANAN, gak ada menu tolak pesanan dan ane bakal disebut TIDAK MEMENUHI PESANAN sehingga kena penalti denda. jadi ane sebagai seller yg baik, HARUS PILIH YANG MANA?

4. kemana ane harus mengadu perihal ini?

terima kasih.

Jawaban cs lazada.


resi pengiriman.


bukti order sellercenter lazada.
Diubah oleh 88saham 30-12-2017 15:33
0
3.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.