Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coli..hokAvatar border
TS
coli..hok
Lokbin PKL Kota Tua Tetap Sepi Meski Musim Libur





Jakarta - Liburan panjang dan sekolah membawa ribuan pengunjung mendatangi Kota Tua Jakarta, Tamansari, Jakarta Barat. Namun hal ini tidak berdampak pada lokasi binaan (lokbin) pedagang di Taman Kota Intan, Jalan Cengkeh, kawasan Kota Tua.

Ratusan kios yang tersedia di lokbin lebih banyak kosong daripada terisi. Satu deret kios paling belakang, hanya satu orang yang berdagang.

Di antara kios yang sepi, David masih membereskan mainan dagangannya. Dia mengatakan kondisi liburan tidak berpengaruh kepada penghasilannya.

"Ya paling cuma seberapa nggak sebanyak di jalan. Makanya banyak yang kembali ke jalan," kata David kepada detikcom di Taman Kota Intan, Sabtu (30/12/2017).

Dia masih bertahan mematuhi perintah pemerintah agar tidak berdagang kembali ke jalan. Dia masih menunggu lokbin ramai pengunjung.

"Ya siapa tahu nanti ramai. Gimanalah gubernur dan wakil gubernur membuat ini agar ramai," kata David.

David mengusulkan agar dibuat suasana dan kesan bagus untuk dijadikan tempat berfoto. Dengan begitu, lokasi lokbin akan didatangi pengunjung.

"Ini kan sebenarnya tidak terlalu jauh dari kawasan Kota Tua. Ya misal dibuat lampu-lampu hias sepanjang jalan sebagai penanda ada pasar (lokbin) Cengkeh," ucap David.

Dia pun menyayangkan sepinya kendaraan yang parkir di Jalan Cengkeh. Padahal lokasi itu adalah tempat parkir resmi kawasan Kota Tua.

Di lokasi parkiran motor, hanya beberapa sepeda motor yang terparkir. Bus wisata pun tidak terlihat parkir di tempatnya. Hanya parkiran mobil yang lumayan terisi.

"Kita kan mengandalkan pengunjung. Kalau sepi ya nggak bakal rame," kata David.

Hal berbeda justru terlihat di jalanan Kota Tua. PKL penuh berdagang di jalan di kawasan Kota Tua.

Di Jalan Bank, depan Museum Bank Mandiri, gerobak PKL memakan sebagian jalan. Lalu lintas pun macet tak bisa dibendung.

Begitu juga di Jalan Kunir, pedagang sibuk memberikan hidangan kepada pengunjung. Tikar lesehan digelar di sekitar gerobak pedagang.

Sebelumnya, UPK Kota Tua Jakarta sebagai pengelola mengatakan 90-100 ribu pengunjung datang di Kota Tua saat masa liburan. Mereka pun mentargetkan 200 ribu pengunjung saat malam Tahun Baru 2018.

"Lihat dari kunjungan liburan sekolah, ada lebih dari 100 ribu per hari. Ya pada malam tahun baru 150 sampai 200 ribu target," kata Kepala UPK Kota Tua Jakarta Norviadi Setio Husodo saat dihubungi pada Jumat (29/12).

https://news.detik.com/berita/379187...ki-musim-libur


penataan pkl-nya gagal mulu.. terpaksa nunggu tangan dingin anis lagi membereskan kekacauan ahok emoticon-Recommended Seller

5 thn yg sia2 emoticon-Recommended Seller
0
3.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.