gondronk90Avatar border
TS
gondronk90
Ketika Isu Pangan terlupakan oleh anak muda jaman sekarang






Pagi itu, segelas kopi berada di kursi yang bagi ane merupakan tempat paling favorit ketika berada di depan rumah nan sederhana. Surat kabar pagi sudah menyambutku di kala tanggal merah tepatnya hari Minggu. Surat kabar nasional inilah, ane buka perlahan lahan setiap halaman, dan ada rubrik tentang Hiburan Musik, Berjudul : Remaja ,Musik , dan Isu Pangan. Kita selalu setiap hari melihat berita, membaca selalu melulu tentang Isu A-Z, namun ketika Isu pangan paling ya harga naik, pedagang mengeluh, sampai lombokpun menjadi permasalahan hehehe. Kali ini ane mau membuat thread tentang Ketika Isu Pangan terlupakan , dan beberapa Band Indie di Indonesiapun menjadikan isu tersebut menjadikan sebuah lagu kompilasi yang dirilis tanggal 10 Desember 2017 di Yogyakarta dengan judul 2500 Kalori. Dan ane ketika membaca surat kabar tersebut, sontak kalau Pangan memang sangat penting untuk kita pahamin. Sudah banyak Isu tentang yang lain, coba simple saja kita liat di Media sosial, pasti gak pernah terlepas dari Sebuah updatetan tentang Foto Makan di daerah X dengan konten foto makanan enak. Tak bisa dipungkirin memang gan sis sekalian perihal seperti itu. Ditambah lagi sekarang banyak remaja menjadi objek pelaku bisnis pangan.Pemahaman mereka tentang bahan dari pangan , pola konsumsi, sampai dengan gizi yang dikonsumsi mungkin belum mereka pahami seluruhnya.
.

Berikut beberapa hal tentang Isu Pangan menurut ane dan beberapa dari artikel yang bisa membuat kita, memahami tentang Kaitan Isu Pangan dengan Keberlangsunganhidup kita gan sis.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:





Demikian Thread yang ane tuliskan, semoga ada manfaatnya buat pembaca dengan beberapa ide dari ane dan menyunting dari beberapa referensi. Jadilah kita anak muda yang selalu memahami tentang Isu Pangan lebih jeli dalam kehidupan kita. Karena Isu Pangan merupakan hal pokok dalam hidup terlebih kepada hal yang besar ketika lahan sawah sudah berkurang, semua serba import dari Luar negeri yang kita tidak paham tentang pokok kandungan gizinya, sampai menu yang kita makan dan minum tiap harinya. Semuanya kembali kepada untuk kesehatan kita, sebagai bentuk preventif menjauhkan dari segala penyakit seperti diabetes, dllnya.
:monggo :monggo




Sumber : https://berisik.id/2500-kalori/, Surat kabar kompas, google pict, tulisan ane sendiri

Testimonial Pembaca yang bagus untuk disimak


Quote:
Diubah oleh gondronk90 16-08-2022 03:07
0
22.5K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.