Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Ini hasil pertemuan Polda Metro dan Pemprov DKI soal penataan PKL Tanah Abang
Merdeka.com - Polda Metro Jaya telah melakukan pertemuan dengan Pemprov DKI
Jakarta untuk membahas penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pasalnya jalan tersebut dijadikan lokasi jualan pedagang kaki lima (PKL), dan ini melanggar aturan yang berlaku.
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pangarra mengatakan, dalam pertemuan tersebut dijelaskan bahwa penutupan jalan tersebut hanya sementara. Karena nantinya pihak Pemprov DKI Jakarta akan membangun skywalk.
"Sebenarnya beliau (Dishub) meminta dukungan ke kami karena beliau mungkin sosialisasinya kurang ke masyarakat bahwa program ini (penutupan jalan) nanti hanya sementara. Ke depan ada skywalk, nanti diatur jembatan penyeberangan dari Blok C ke tempat lain," katanya saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (30/12).
Nantinya, dia mengungkapkan, akan ada evaluasi atas penutupan jalan di depan Stasiun Tanah Abang tersebut. Dari evaluasi tersebut nantinya akan diambil kesimpulan mengenai efektivitas kebijakan yang dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .
"Jadi sebenarnya saya sampaikan di situ kan ada dua lajur lalu lintas, satu lajur ditutup untuk pedagang, satu lajur lagi untuk Transjakarta. Terjadi penghambatan yang seharusnya dua lajur jadi satu lajur. Kemudian PKL ini seharusnya dicarikan tempat agar tidak mengganggu lalu lintas," ujarnya.
Halim menegaskan, dalam pertemuan tersebut Pemprov DKI Jakarta memastikan akan menjadikan trotoar sebagai hak pejalan kaki. Sehingga nantinya PKL yang kini masih berada di trotar dan jalan akan direlokasi.
"Beliau (Dishub) sudah jawab dan pastikan tidak akan ada lagi PKL di trotoar. Kalau memang gitu ya Alhamdulillah. Bisa kita lihat nanti satu dua minggu, beliau hanya minta dukungan," jelasnya.
Mengenai rencana pembangunan Skywalker, dia mengatakan, saat ini masih dalam tahap perencanaan. Sehingga, Halim tidak mengetahui kapan pastinya akan dibangun, sehingga Jalan Jatibaru dapat kembali normal.
"Beliau (Anies) sudah utus Kadishub, Wali Kota Jakpus, pakar transportasi dan bagian arsiteknya," tutupnya.
https://m.merdeka.com/jakarta/ini-hasil-pertemuan-polda-metro-dan-pemprov-dki-soal-penataan-pkl-tanah-abang.html

sementara bro

Sandiaga: Penataan Tanah Abang Saat Ini Hanya Sementara

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, penataan kawasan pasar Tanah Abang saat ini hanya bersifat sementara. Ia pun berharap, para pedagang kaki lima di kawasan Tanah Abang dapat masuk ke Blok G Pasar Tanah Abang yang nanti akan direvitalisasi.
"Kebijakan ini saya ingin garisbawahi bersifat sementara. Kami maunya di blok G yang baru mereka harus pindah kesana. Begitu dibangun trafficnya lancar. Mudah-mudahan LRT-nya diizinkan sampai kesana (pasar Tanah Abang)," kata Sandiaga di ruang Jakarta Smart City, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 29 Desember 2017.

Ia pun menambahkan, alasan dirinya saat ini tidak memindahkan para PKL ke blok G Tanah Abang lantaran Blok G tersebut akan dirobohkan. Revitalisasi Blok G Tanah Abang, kata Sandiaga, akan dilakukan jika PD Pasar Jaya telah mendapatkan tanah pengganti untuk merelokasi pedagang di Blok G.
"Jadi begitu Pak Arif (Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin) menemukan lahan pengganti untuk para pedagang yang ada, Blok G sekarang itu mereka akan runtuhkan. Tahun 2018 (rencana revitalisasi)," katanya.
Sandiaga mengatakan, saat ini kondisi gedung Blok G sudah tak layak lagi dijadikan pusat perbelanjaan.
"Dan memang rencana PD Pasar Jaya dari 2016 adalah membangun ulang (Blok G Tanah Abang) dan itu akan menjadi bagian building block," ujar Sandiaga.
https://www.viva.co.id/berita/metro/992003-sandiaga-penataan-tanah-abang-saat-ini-hanya-sementara
Diubah oleh albetbengal 30-12-2017 03:15
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.2K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.