Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rendevouszAvatar border
TS
rendevousz
Beberapa Dinosaurus Yang Dipercaya Masih Hidup Di Hutan Afrika


WELCOME TO MY THREAD


Halo Ganemoticon-Ultah


Di Thread kali ini Gue bakal membagi informasi nih , tentang yang Katanyaada beberapa dinosaurus yang masih hidup di Hutan Afrika , nah kebayang gak tuh ngeri nyaemoticon-Takut , penasaran dinosaurus apa aja yang dipercaya masih hidup di Hutan Afrika ? Berikut ialah penjelasannya.


Hutan Afrika, tempat ini seringkali dicurigai sebagai daerah persembunyian makhluk prasejarah itu. Banyak saksi mata terutama penduduk setempat menjumpai hewan-hewan unik yang menurut deskripsi mereka sangat identik dengan dinosaurus-dinosaurus. Lalu jenis apa aja kah yang ada disana ? silahkan Agan simak sendiri Penjelasannya dibawah ini


1. Mokele Mbembe, Si Hewan Besar Mirip Brachiosaurus




Mungkin Agan pernah mendengar nama Brachiosaurus dengan ciri khas leher panjangnya serta badan yang besarnya berlipat-lipat gajah itu. Dinosaurus ini diperkirakan telah punah puluhan juta tahun lalu, dengan sebab paling sering dikatakan adalah hantaman asteroid. Sangat sulit untuk dipercaya jika dinosaurus ini masih ada. Namun suku pedalaman Kongo konon pernah melihat makhluk yang identik dengan Brachiosaurus ini.

Mereka menamai dino ini dengan Mokele Mbembe yang artinya dia yang membuat arus sungai berhenti. Seperti yang diceritakan dalam film, Mokele Mbembe ini menurut para saksi matanya adalah pemakan tumbuhan. Peneliti sendiri pernah menanyakan hal ini kepada penduduk pedalaman Kongo, dan ketika ditunjukkan foto Brachiosaurus, mereka pun berujar Mokele Mbembe.

2. Mbielu-Mbielu, Si Punggung Tajam




Mbielu-Mbielu dikatakan pernah muncul di salah satu pedalaman Kongo. Bentuknya mirip reptil besar dengan punggung bagian atasnya yang berbentuk seperti gigi taring hanya saja berbentuk agak lebar. Masyarakat setempat yang pernah melihat makhluk ini mengatakan jika Mbielu-Mbielu adalah pemakan tumbuhan.

Jelas ini bukan buaya atau semacamnya, karena kelas hewan tersebut murni karnivora. Namun jika hewan ini dikaitkan dengan dinosaurus zaman dulu, maka sudah pasti ini adalah Stegosaurus si punggung tajam.

3. Nguma Monene, Buaya Besar Berpunggung Gergaji




Saksi mata pernah melihat hewan semacam ini berada di salah satu sungai di Kongo. Bentuknya sangat mirip buaya, hanya saja postur tubuhnya agak lebih tegak dengan ciri khas menonjol berupa sirip punggung setengah lingkaran. Dengan bentuk fisik ini, sudah jelas makhluk tersebut bukanlah buaya.

Lalu peneliti pun mengatakan jika ini sangat mirip dengan Spinosaurus. Menurut saksi mata hewan yang dinamai Nguma Monene ini juga pernah ketahuan membunuh seekor kuda nil besar dengan meninggalkan luka gigitan yang besar. Dilihat dari kekejamannya, mungkin saja ini memang seekor Spinosaurus.

4. Ngoubou, Badak Besar Dengan Tameng di Kepala




Ngoubou menurut saksi mata beberapa kali terlihat di padang savana Kamerun. Hewan ini punya ciri fisik mirip badak dengan tanduk tunggal menjulang di ujung kepalanya. Namun ini bukan badak, apalagi ukuran tubuhnya agak lebih kecil dengan memiliki sebuah perisai di belakang kepalanya.

Para saksi mata mengatakan hewan ini sangat pemarah. Bahkan mereka suka berkonfrontasi dengan gajah yang lebih besar. Dilihat dari bentuk serta sifatnya, makhluk bernama lokal Ngoubou ini sangat identik dengan dinosaurus bernama Triceratops atau yang hampir serupa dengan itu.

5. Kongamato, Si Burung Reptil Pemakan Daging




Pasti pernah melihat bagaimana bentuk dinosaurus bernama Pterodactyl, bukan? Nah, dino ini dikabarkan juga masih eksis di Bumi. Banyak saksi mata pernah melihat hewan ini berada di pedalaman hutan Kongo, Angola dan Zambia. Hewan ini dinamai Kongamato sebagai nama lokalnya.

Menurut saksi mata, Kongamato ini sangat identik dengan Pterodactyl. Mulai dari bentuk sayapnya, moncongnya yang penuh gigi sampai ekor dan kakinya yang kuat itu. Di China juga pernah ditemukan makhluk semacam ini.

6. Mahamba, Si Buaya Berbadan Tegak




Pedalaman Kongo lagi-lagi diduga sebagai tempat hewan-hewan aneh bersembunyi. Kali ini warga sekitar berhasil menjumpai makhluk besar mirip dengan buaya. Hanya saja ukurannya lebih besar dan ia berjalan dengan dua kaki.

Spekulasi para peneliti, hewan ini adalah Dienosuchus yang memang sangat identik dengan buaya, hanya saja berbadan tegak. Makhluk ini diperkirakan sudah punah sejak akhir periode Creataceous. Jika benar-benar ada, maka hewan yang mendapatkan nama Mahamba ini akan jadi penemuan yang fantastis.

7. Muhuru, Hewan Besar dengan Ekor Gada




Keberadaan hewan ini pertama dilaporkan oleh seorang penduduk pedalaman Kenya. Menurutnya, makhluk yang dinamai Muhuru ini sangat besar, badannya penuh dengan duri-duri, serta ekornya yang seperti tinju.

Kalau dilihat dari ciri fisiknya, Muhuru ini sangat sesuai dengan dinosaurus bernama Ankylosaurus yang bentuk badannya memang gempal dan punya ekor membulat seperti tinju. Dinosaurus ini sendiri sudah punah sejak 150 juta tahun lalu.

Mungkin terdengar sangat konyol jika sebagian dari Agan percaya akan keberadaan deretan hewan yang mirip dinosaurus ini. Namun seperti yang dikatakan di bagian pembuka tadi , manusia sejatinya hanya mengetahui sedikit sekali tentang Bumi ini. Bisa saja beberapa jenis dinosaurus memang berhasil menyelamatkan dirinya ketika koloninya yang lain mati terkena deretan bencana besar. Dan mereka bersembunyi di hutan-hutan termasuk yang ada di Afrika ini. Namun berhubung manusia adalah makhluk visual, maka tidak akan benar-benar percaya jika tak pernah melihat dengan mata kepala sendiri.

Jangan lupa emoticon-Toastdan emoticon-Rate 5 Star
Happy Readingemoticon-Traveller


Spoiler for REFERENSI:
Diubah oleh rendevousz 29-12-2017 16:06
0
4.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.