Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
PERMAINAN ANAK-ANAK YANG MASIH EKSIS DI ZAMAN NOW
Spoiler for My Story:

Meski zaman sudah modern, di mana kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah banyak mengubah, menggeser dan menggusur tatanan sosial, tradisi dan budaya masyarakat, namun permainan-permainan berikut ini tetap eksis dan disukai oleh anak-anak zaman now.

Apa saja permainan-permainan itu? Cekidot!

1. Main Air

PERMAINAN ANAK-ANAK YANG MASIH EKSIS DI ZAMAN NOW

Bermain air disukai anak-anak semenjak mereka mengenal air, dari dulu sampai sekarang. Beda zaman dulu dan sekarang hanyalah pada medianya.

Kalau dulu anak-anak suka bermain air di sungai, rawa atau main hujan-hujanan, namun sekarang mereka bermain air di kolang renang, water boom, water park atau sarana lainnya. Sarana-sarana ini diciptakan, karena para pebisnis menyadari bahwa main air adalah hal yang masih disukai oleh anak-anak zaman now. Ini merupakan lahan bisnis yang sangat menguntungkan menurut kajian strategi marketing.

PERMAINAN ANAK-ANAK YANG MASIH EKSIS DI ZAMAN NOW

2. Main Petasan

PERMAINAN ANAK-ANAK YANG MASIH EKSIS DI ZAMAN NOW

Main bunyi-bunyian disukai anak-anak sejak dulu, terutama di desa-desa. Tujuan mereka pada awalnya adalah untuk memecah kesunyian dan meramaikan suasana desa mereka yang biasanya sepi, terutama pada malam hari. Dengan peralatan sederhana, mereka berusaha menciptakan alat-alat yang bisa meledak atau menimbulkan bunyi, seperti belerang dari korek api, meriam bambu dan sebagainya. Namun dalam perkembangan selanjutnya, alat-alat itu dikemas sedemikian rupa, sehingga lahirlah yang namanya petasan atau yang sejenisnya. Meski sekarang desa apalagi kota tidak lagi sepi, namun petasan tetap disukai anak-anak sebagai permainan yang menghibur, tapi sebenarnya sangat berbahaya. Namun bermain petasan ini biasanya hanya dilakukan pada waktu dan event-event tertentu saja, seperti malam lebaran dan tahun baru.

3. Main Layang-Layang

PERMAINAN ANAK-ANAK YANG MASIH EKSIS DI ZAMAN NOW

Layang-layang sampai zaman now masih tetap banyak disukai dan dimainkan oleh anak-anak, baik di kota apalagi di desa. Bahkan masyarakat sekarang lebih kreatif dalam menciptakan jenis dan bentuk layang-layang, sehingga semakin menarik anak-anak untuk memainkannya, apalagi jika diadakan lomba. Keasyikan bermain layang-layang itu sulit digambarkan, seperti halnya keasyikan seseorang yang hobi memancing ikan. Seperti halnya bermain petasan, main layang-layang ini juga biasanya dilakukan pada musim tertentu saja, yaitu musim kemarau.

4. Main Bola

PERMAINAN ANAK-ANAK YANG MASIH EKSIS DI ZAMAN NOW

Main bola (sepak bola) adalah permaian yang paling merakyat dan disukai oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, baik di pedesaan maupun perkotaan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orangtua, khususnya kaum laki-laki. Meski tidak bisa bermain bola, setidaknya mereka tetap suka menonton permainan sepak bola. Karena itu, tak heran jika sering kita lihat anak-anak bermain bola, baik di lapangan luas, jalanan, atau bahkan di gang-gang yang sempit. Mereka dengan antusias bermain bola, meski terkadang yang mereka tendang adalah bola plastik yang telah gembos.

Sampai saat ini, tidak ada game PC atau Android yang dapat menggeser dan menggantikan keasyikan anak-anak bermain dengan keempat jenis permainan di atas. Permainan-permainan itu seolah tak lekang oleh zaman. Bahkan anak-anak yang selesai bermain sepak bola di Play Station, terkadang segera berlari ke halaman untuk menerapkannya di dunia nyata.
******

Spoiler for Referensi :
Diubah oleh Aboeyy 27-04-2018 18:31
0
6.1K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.