Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Tempat Wisata Malam di Yogyakarta yang Cocok untuk Malam Tahun Baru

ratomarapuAvatar border
TS
ratomarapu
7 Tempat Wisata Malam di Yogyakarta yang Cocok untuk Malam Tahun Baru
7 Tempat Wisata Malam di Yogyakarta yang Cocok untuk Malam Tahun Baru

Selamat menyambut Tahun Baru 2018 dear agan dan sista penghuni dunia Kaskus. Sebelum baca thread ini baiknya sambil mendengarkan lagu berikut.



KLa Project - Jogjakarta/Yogyakarta (The Original Version)

Ngomong-ngomong tentang Yogyakarta, apa yang ada dalam benak agan / sista semua? Makanannya, suasananya, kenangannya, tempat wisatanya, kampusnya, diskotiknya, sarkemnya, malioboronya atau mantan? silahkan bernostalgia ya gan/ sista.

Thread ini akan membahas tentang 7 Tempat Wisata Malam di Yogyakarta yang Cocok untuk Malam Tahun Baru. Jadi, yang pengen buat bernostalgia bisa merencanakan liburan akhir tahun di Kota Pelajar ini.

1. Taman Pelangi Monjali
Spoiler for Monjali:

Monumen Jogja Kembali atau lebih dikenal dengan Monjali, kini menawarkan wisata malam yang atraktif. Tempat wisata di daerah Ring Road Utara ini menjadi salah satu tempat wisata instagramable pada malam hari.

Taman Pelangi Monjali menyuguhkan keindahan kerlap kerlip lampion dan lampu warna warni yang menawan. Ada beberapa bentuk lampion dengan karakter unik yang pasti disukai oleh anak-anak, tua dan muda. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu saja, kamu sudah bisa menghabiskan waktu sambil berfoto hingga malam pergantian tahun tiba.

2. Alun Alun Kidul
Spoiler for Alun - Alun:

Awalnya Alun-Alun Kidul tidak terlalu banyak menarik minat wisatawan. Apalagi dulu, kawasan ini terkenal gelap dan minim penerangan. Namun, sudah ada beberapa penjaja makanan termasuk warung angkringan yang hanya buka pada malam hari.

Sejak hadir beberapa mobil warna warni yang bisa disewa untuk foto dan keliling Alun Alun Kidul, tempat wisata ini makin terkenal dan makin hidup sebagai salah satu tempat wisata malam yang direkomendasikan di Yogyakarta. Selain itu juga kamu bisa mencoba melewati dua buah pohon beringin dengan mata tertutup. Konon katanya jika berhasil melewatinya, keinginan kamu bakal terwujud.

3. Tugu Yogyakarta
Spoiler for Tugu Jogjakarta:

Lokasi ini memang sangat instagramable. Tugu Yogyakarta termasuk tempat yang strategis bagi wisatawan. Apalagi lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Kereta Api dan juga Jalan Malioboro. Tak heran jika saat malam hari pun suasana Tugu Yogyakarta tetap berdetak.

Hampir setiap tahun, lokasi Tugu Yogyakarta selau dijadikan perayaan tahun baru. Wisatawan bisa berfoto dan menikmati segelas kopi joss atau segelas wedangan hangat di beberapa angkringan di sekitar Tugu Yogyakarta sambil mendengarkan sirine palang pintu kereta api yang hilir mudik sehingga membuat suasana malam di Tugu tak pernah sunyi.

4. Bukit Bintang Gunungkidul
Spoiler for Bukit Bintang:

Jika ingin menghindari keramaian kota dan mencari tempat yang cocok untuk mengabadikan pesta kembang api dari ketinggian, salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Bukit Bintang Gunungkidul. Dari tempat ini kamu bisa memasang tripod sambil menunggu pesta kembang api tahun baru 2018 dimulai.

Tak perlu khawatir kelaparan karena sudah tersedia aneka hidangan makanan dan minuman yang ramah di kantong sambil menikmati pemandangan kerlip kota Yogyakarta di atas ketinggian 150 meter.

5. Titik Nol Kilometer Yogyakarta
Spoiler for Nol Km:

Kawasan ini memang sudah semakin ramah dengan pejalan kaki. Apalagi di sekelillingnya masih berdiri kokoh beberapa bangunan seperti kantor pos dan gedung Bank yang masih mempertahankan arsitektur aslinya. Bangunan tersebut merupakan peninggalan zaman penjajahan sehingga cocok jika kamu ingin berfoto seolah berada di luar negeri sambil menikmati hidangan angkringan menunggu pergantian malam tahun baru.

6. Sepanjang Jalan Malioboro
Spoiler for Malioboro:

Belum lengkap rasanya jika belum menyebut Jalan Malioboro sebagai salah satu tempat wisata malam di Yogyakarta yang paling populer. Denyut kehidupan di sepanjang jalan Malioboro seolah tak pernah berhenti apalagi saat menyambut tahun baru 2018.

7. Sepanjang Jalan Kaliurang
Spoiler for Kaliurang:

Tak perlu khawatir kedinginan di Kaliurang, karena banyak warung makan dan minuman hangat sepanjang jalan Kaliurang. Setelah merayakan malam tahun baru, kamu bisa langung menjajal beberapa lokasi wisata menarik di Kaliurang seperti Tlogo Putri Kaliurang, Desa Wisata Ledok Sambi dan tempat wisata menarik lainnya.



Jika agan / sista sekalian masih punya tempat wisata malam lain di Yogyakarta yang cocok buat menghabiskan malam tahun baru selain tempat - tempat diatas bisa share disini.

Selamat Menyambut tahun baru 2018 emoticon-Selamat



Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3

0
3.3K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.