Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Poco.pocoAvatar border
TS
Poco.poco
Ustadz Abdul Somad, Kenapa Kafir Rajin Sedekah Kepada Umat Islam




"Orang Islam, orang kafir, sama-sama dapat rezeki. Bedanya orang kafir itu langsung dibalas Allah di dunia. Supaya apa? Di akherat tinggal masuk neraka."

Dulu ada satu pertanyaan yang sulit untuk saya perkirakan jawabannya, yaitu: bagaimana jika orang non-muslim tapi melakukan kebaikan, seperti bersedekah, berbuat adil, dan sebagainya. Apakah mereka juga akan masuk surga seperti halnya orang-orang Islam atau masuk neraka?

Opsi pertama kelihatannya cukup adil, bahwa Orang kafir akan masuk surga asal berbuat kebaikan walaupun tidak beriman. Tapi jika kita membaca beberapa ayat dalam Al-Quran, ada beberapa ayat yang mematahkan jawaban ini, bahwa orang non-muslim atau kafir justru akan masuk neraka. Misalnya pada surah Al-Bayyinah Ayat 6.

Opsi kedua (orang kafir akan masuk neraka walau berbuat kebaikan) sepertinya terlihat kurang adil, tapi setelah mendengarkan ceramah Ustad Abdul Somad memberi pencerahan yang masuk akal dalam menjawab pernyataan ini. Berikut ini saya kutip isi ceramahnya:

Orang kafir kalau dia sedekah langsung dibalas Allah di dunia. Makanya banyak orang-orang kafir rajin sedekah ke panti asuhan, kenapa? Begitu dia sedekah,
ceritanya, "eh ko, lu kok selalu sedekah di panti asuhan?"
jawabnya, "aaaa, sedekah sama orang Islam lebih hoki laa.."

kata dia sedekah sama orang Islam lebih hoki. Setelah dia sedekah bulan ini satu karung, rejekinya naik dan mereka yakin. Banyak mereka yang sedekah di panti asuhan orang Islam. Jawabanya ada di fiqih sunah bab waqaf: orang Islam, orang kafir, sama-sama dapat rezeki. Bedanya orang kafir itu langsung dibalas Allah di dunia. Supaya apa? Di akherat tinggal masuk neraka.

Sumber Waras

Ternyata engkoh2 kafir bersedekah ada pamrih agar hoki rejeki makin banyak

emoticon-Ketupatemoticon-Imlek emoticon-Christmas
0
14.8K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.