• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Sih Untungnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Para Games 2018?

firakusAvatar border
TS
firakus
Apa Sih Untungnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Para Games 2018?
Siap- Siap nih gan, 2018 bakal jadi tahun yang sibuk buat Indonesia karena jadi tuan rumah gelaran akbar Asian Games & Asian Para Games 2018. Tapi kali ini ane mau fokus ngobrolin tentang Asian Para Games yang merupakan event olahraga internasional di Asia yang melibatkan penyandang disabilitas. Asian Para Games akan digelar di Jakarta dari 6-13 Oktober 2018.
Tapi kalo dipikir-pikir nih, sebenarnya apa sih untungnya buat indonesia kalo jadi tuan rumah Asian Para Games 2018? Secara jadi tuan rumah udah pasti bakal repot dengan segala persiapan dan mantau jalannya pesta olahraga tersebut. Nah, dari pada pada bingung, yuk intip sederet keuntungan yang di dapat Indonesia dengan jadi tuan rumah Asian Para Games 2018 berikut ini :

Perbaikan berbagai Infrastruktur

Sepertinya ga hanya buat para atlet yang bakal ngerasa seneng karena bisa berlomba, namun kita sebagai warga Indonesia pun bisa ngerasain efek dan imbas dari adanya gelaran Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta nanti. Tentunya untuk ngadepin ini pun bakal ada segala persiapan, salah satunya adalah bakal ada perbaikan berbagai infrastruktur seperti jalan, jembatan, ataupun transportasi umum. Dan pastinya, infrastruktur yang dipersiapkan akan semakin ramah untuk kaum difabel. Inilah dia salah satu keuntungan kita jadi tuan rumah gelaran 4 tahunan sekali ini, jadi kita bisa merasakan jalanan yang tidak berlubang/bergelombang, transportasi yang lebih layak, sampe jembatan yang tentunya akan lebih baik emoticon-Big Grin.

Bikin Nambah Cabor Yang di Ikuti Oleh Kontingen Indonesia, Gan...

Sebuah kebanggaan buat Indonesia jadi tuan rumah gelaran akbar kaum difabel ini gan, karena sebagai tuan rumah tentu diwajibkan untuk ambil bagian dalam semua cabang olahraga yang dilombakan. Secara nih gan, biasanya Indonesia Cuma ikutan di 10 cabor pada gelaran Para Games. Sebelumnya. Nah, berikut ada beberapa cabang olahraga yang baru di Indonesia nih gan, seperti Basket Kursi Roda, Wheelchair Fencing, Lawn Bowl, Boccia, dan Judo. Dengan makin banyak cabor yang diikutin, tentu bakal makin banyak atlet difabel Tanah Air yang berlaga untuk mengharumkan nama bangsa.

Bikin Sederet Cabor Lain Makin Berkembang Dong..

Jadi tuan rumah gelaran Asian Para Games 2018 udah pasti jadi momen yang tepat dan kesempatan besar buat majuin berbagai cabor yang sudah ada di kontingen Indonesia. Beberapa cabor seperti Goal Ball, Para Shooting, Para Cycling merupakan cabang olahraga yang bakal makin berkembang. Raihan medali dari cabor Para Cycling di ASEAN Para Games 2017, jadi modal untuk bertanding di Asian Para Games 2018. Plus nih gan, jadi tuan rumah Asian Para Games pastinya juga bakal bikin Indonesia makin getol untuk mencari berbagai talenta dan atlet lain untuk bergabung mengharumkan nama baik Indonesia.

Bisa Menentukan Kelas Cabor Sesuai Yang Diungguli Atlet Indonesia

Nah, ini sebenernya yang paling menguntungkan untuk menjadi tuan rumah. Karena tuan rumah memiliki hak untuk mengajukan kelas-kelas yang akan dipertandingkan di Asian Para Games 2018 nanti. Jadi, pastinya kita akan memilih sesuai yang diungguli para atlet difabel Indonesia dong.

Itulah beberapa keuntungan Indonesia jadi tuan rumah gelaran Asian Para Games 2018, Kaskuser ada yang mau nambahin boleh gan komeng aja langsung di thread ini dan komeng terindah akan ane angkut di Pejwan.
Yang terpenting lagi nih gan, jangan lupa untuk dukung atlet difabel tanah air berkiprah mengharumkan nama baik indonesia di Asian Para Games 2018. Yuk, terus #NyalakanSemangat sampai perhelatan Asian Para Games tahun depan!
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
45K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.