fentungAvatar border
TS
fentung
Laporan Ustad Somad Diduga Nistakan Agama, Polisi Masih Cari Bukti
Laporan Ustad Somad Diduga Nistakan Agama, Polisi Masih Cari Bukti
RABU, 27 DEC 2017 17:33 | EDITOR : YUSUF ASYARI






JawaPos.com - Sebelum insiden pengusiran oleh imigrasi Hongkong, Ustad Abdul Somad ternyata pernah dilaporkan oleh aktivis lintas agama di Bali ke Polda Bali atas dugaan penistaan agama. Sampai saat ini, polisi masih menindaklanjuti laporan tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan, Polda Bali telah memanggil beberapa saksi terkait pelaporan aktivis lintas Agama di Bali.

"Masih dalam penyelidikan, sedang mengumpulkan alat bukti untuk menemukan unsur-unsur pidana," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Rabu (27/12).

Iqbal menuturkan, Polri akan memproses Ustad Abdul Somad apabila ditemukan adanya unsur pidana. "Kita lakukan supervisi ketika unsur terpenuhi, kemungkinan akan kita tarik di Mabes Polri," jelas Iqbal.

Sebelumnya, Gus Yadi yang dikenal sebagai aktivis NU melaporkan Ustad Abdul Somad ke Polda Bali pada Kamis (7/12).

Gus Yadi melaporkan Ustad Abdul Somad atas penghinaan simbol salah satu agama di tanda palang merah mobil ambulance yang diidentikkan dengan tanda salib, sebagai simbol agama kristen.

Di suatu kesempatan Ustad Abdul Somad memberikan dakwah yang isinya soal simbol di mobil ambulance untuk diganti dengan bintang dan bulan sabit, karena itu sebagai simbol agama Islam. Kemudian itu menjadi viral di sosial media, yang mengakibatkan terjadi pro kontra di publik.

Perihal tersebut sangat riskan untuk memecah belah umat, baik umat Islam itu sendiri, bahkan umat-umat non muslim lainnya. Hal itu dianggap memprovokasi yang bernilai SARA. Hal itu jelas melanggar undang-undang hukum yang berlaku di Indonesia.

Pelaporan Ustad Abdul Somad ini juga terkait dengan penolakan beberapa elemen kelompok terhadap rencana kehadiran Ustad Abdul Somad di Bali untuk mengisi beberapa kajian keislaman di sejumlah Masjid di Denpasar.

(rdw/JPC)




https://www.jawapos.com/read/2017/12...sih-cari-bukti



astagfirullah.... emoticon-Kagets

Palang Merah sama dengan Tanda Salib.... emoticon-Kagets

Pantesan Kaum "Vampire" pada Ketakutan...




Diubah oleh fentung 27-12-2017 12:11
0
8.4K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.