sarashestiAvatar border
TS
sarashesti
Kurangnya Akal Sehat Para Produsen Smartphone



Mempunyai smartphone atau gadget sudah menjadi keharusan untuk kita masyarakat bumi, apalagi untuk mereka yang tinggal di kota-kota metropolitan. Walaupun ada beberapa orang yang tidak ketergantungan dengan smartphone, tapi jika di lihat di lapangan sepertinya lebih banyak yang ketergantungan. Khususnya untuk kaum-kaum millennial awal dan akhir. Jadi jika kalian melihat sesuatu yang janggal, unik atau otak membuat kita berfikir kalau moment itu harus diabadikan, kalian pasti tau jawabanya jika sesuatu itu terjadi apa yang kita atau mereka lakukan.


Walau bagaimana juga, tidak bisa kita pungkiri kalau smartphone juga membantu memperluas wawasan kita. Seakan-akan istilah “buku adalah jembatan ilmu” sedikit demi sedikit akan bergeser menjadi “smartphone adalah tol menuju ilmu”. Itu hanya kiasan ane sendiri untuk menyimpulkan smartphone karena mungkin akan mengungguli buku yang selama ini unggul dalam ilmu.


Dari hal positif dan negatif bisa kita ketahui dari smartphone, bukan langsung dari smartphonenya tapi dia menjadi tol untuk mencari ilmu tadi melalui mbah google. Ane pun kaum millennial yang tidak bisa lepas dari smartphone. Sekali lagi sebenci-bencinya kita terhadap smartphone, smartphone punya banyak alasan untuk kita tidak membencinya lagi.






Maka dari itu, kejelian para produsen smartphone akan masalah ini terbilang cekatan, mereka memanfaatkan situasi ini dengan baik dan benar. Mereka mulai menciptakan smartphone-smartphone dengan kebutuhan yang pasar inginkan, Memperbarui fitur dan spesifikasi yang mereka punya dengan yang lebih canggih dan diminati pasar. Ane pun sepertinya menjadi target pasar mereka, mungkin karena ane gampang tergiur dengan spek dan fitur lebay yang mereka ciptakan. Seperti anak kecil yang di suguhin permen lah emoticon-Big Grin






Kurangnya akal sehat para produsen smartphone, ini yang ane maksud itu adalah Banyaknya produsen smartphone yang menjual smartphone mereka dengan harga tinggi tapi speknya tidak sepadan. Beberapa diantaranya mengadalkan desain yang anti api, anti air atau yang dilapisi berlian atau emas. Tapi tetap laku keras dipasaran karena ini sudah tergantung pada selera pasar.






Tapi ane dan sebagian para pecandu smartphone yang ane lihat di lapangan sih , lebih suka pada produsen smartphone fokus pada spek atau fitur yang mumpuni, jadi kita bisa menelan bulat-bulat harga yang para produsen bandrol. Seperti kebanyakan smartphone yang memang sudah konsisten dari awal. IPhone contohnya, jika hanya memperhatikan harganya memang kadang tidak masuk akal tapi jika kita lihat spek dan fitur mereka bekali kepada ciptaannya itu, akan menjadi masuk akal.



Apple akan merilis produk terbarunya yaitu iPhone 8, 8 plus & iPhone x atau 10 dan di bandrol dengan harga belasan juta. Tapi pintarnya apple menutupi tingginya harga dari barang ciptaannya itu dengan memperbarui spek dan fitur-fitur canggih dari yang sebelumnya. Dan iphone telah merilis secara resmi di Indonesia itu pad untuk a tanggal 22 desember 2017 yang akan disambut oleh Taletama Artha Mandiri atau TAM yang terkenal dengan garansi resmi yang di sediakan untuk setiap product yang mereka sediakan. Tidak hanya TAM, iphone terbaru ini juga akan disediakan di Urban Republic atau Ibox. Harganya di Indonesia pun sedikit lebih mahal, tapi untuk para penggila smartphone spek dan fitur canggih yang di berikan iphone kepada ciptaannya itu pasti menutup semuanya






Untuk kalian para pencandu smartphone jangan mengikuti gengsi kalian, jangan mentang-mentang teman beli smartphone yang mahal kalian gak mau kalah. Sebagai sesama pecandu smartphone ane mengingatkan untuk memilih smartphone dengan fitur dan spesifikasi yang gak masuk akal, dalam artian canggih, jangan harga nya yang gak masuk akal, kalian bisa merugi dunia akhirat deh hehe.



segitu dulu thread dari ane, ane cuma mau ngeluarin unek -unek yang mungkin sama kaya kalian para pecandu smartphone yang sama kaya ane. semoga thread ini bermafaat buat kalian agan-agan dan sista sekalian.



emoticon-Selamatemoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat




Diubah oleh sarashesti 27-12-2017 03:00
0
53.8K
462
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.