irenahartoyoAvatar border
TS
irenahartoyo
4 Jenderal Polisi dan 1 Jenderal TNI Nyagub
Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi maju calon gubernur di Pilkada Sumatera Utara. Jenderal yang juga Ketum PSSI ini akan diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Edy saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Kemudian, Irjen Pol Safaruddin yang menjabat Kapolda Kalimantan Timur ini, digadang-gadang akan maju di Pilkada Kaltim 2018 melalui PDIP. Namun hingga saat ini partai besutan Megawati ini belum mendeklarasikan Safarudin untuk maju sebagai calon gubernur Kaltim.

Sedang Irjen Pol Anton Charliyan, tidak asing lagi bagi publik. Mantan Kadiv Humas dan Kapolda Jabar ini, saat ini menjabat Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. Dia lulus dari Akademi Polisi tahun 1984 dan berpengalaman dalam bidang reserse. Anton dikabarkan akan bertarung di Pilgub Jabar melalui PDIP.

Jenderal polisi lainnya adalah Irjen Murad Ismail yang selama ini dikenal sebagai Kepala Korps Brimob Polri. Ia akan diusung Partai Nasdem untuk maju di Pilkada Maluku 2018. Sebelum menjadi Kepala Korps Brimob, Murad sempat menjadi Kapolda Maluku di tahun 2013 hingga 2015. PDIP juga telah memberikan dukungan kepada Murad. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan pencalonannya yang dipasangkan dengan kader PDIP, Barnabas Orno.

Terakhir, Irjen Paulus Waterpauw yang saat ini menjabat Kapolda Sumatera Utara. Ia akan maju dalam Pilgub Papua. Sebelumnya Paulus menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri. Dia diusung oleh Partai Golongan Karya untuk menjadi orang nomor satu di Papua.

http://www.surabayapagi.com/read/168...%E2%80%99.html
Tentara dinyinyir, sedangkan Polisi dipuji. Kenapa? Karena satu kubu hehehehe emoticon-Wakaka
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.4K
42
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.