Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unongggAvatar border
TS
unonggg
5 Manfaat Buah Manjakani yang Luar Biasa Untuk Kesehatan
5 Manfaat Buah Manjakani yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Indonesia kaya akan hasil alam, kebudayaan dan keanekaragamannya. Berbagai tumbuhan dan hewan banyak hidup di daerah tropis ini. Tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan yang tak terhitung jumlahnya di Indonesia biasanya dimanfaatkan untuk bahan obat-obatan. Salah satunya adalah manjakani.

Manjakani merupakan jenis pohon kecil yang tumbuh di kawasan Yunani dan Asia Kecil, dengan tinggi mencapai 4 hingga 6 kaki. Sementara itu, manjakani dapat digunakan sebagai pengental rebusan maupun campuran sereal untuk membuat roti. (Wikipedia)

Selain sebagai campuran sereal, manjakani juga bermanfaat untuk kesehatan. Seperti yang tertera di bawah ini:

1. Membersihkan bakteri dan jamur
Spoiler for :

Bakteri dan jamur mengancam area kewanitaan kita kalau tidak dirawat dengan baik. Dengan menggunakan buah manjakani, bakteri dan jamur yang menempel bisa diatasi. Bahkan cairan yang berlebihan di daerah miss V pun bisa dihilangkan. Selain membersihkan daerah miss V, manjakani juga mampu meningkatkan kerapatan organ vital kita hihihi, yang udah bersuami malah bisa bikin suami puas di ranjang.

Sekarang ini kita gak perlu repot-repot lagi tuh nyari-nyari buah manjakani buat di pake, karena udah banyak produk pembersih kewanitaan yang memakai manjakani sebagai bahan utama. Kalo aku sendiri udah cocok banget pake Purbasari Manjakani Whitening, karena dia udah terbukti khasiatnya, daerah miss v aku lebih keset, lebih wangi dan daerah sekitar kewanitaan aku pun lebih cerah.

2. Pengganti KB
Spoiler for :

Manjakani digunakan oleh orang yang sudah menikah. Dengan pengolahan khusus, buah yang popular di kalangan perempuan Aceh ini bisa bermanfaat sebagai alat kontrasepsi bagi pasutri yang belum mau punya anak. Intinya manjakani bisa menunda kehamilan dengan aman.

3. Obat awet muda
Spoiler for :

Buah Manjakani mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit. Kalau digunakan secara rutin, manjakani bisa membuat kulit selalu awet muda dan jauh dari keriput dan garis halus yang menandakan penuaan dini.

Antioksidan akan memberi proteksi pada kulit yang rentan terkena paparan sinar matahari dan bahaya radikal bebas. Perawatan dari luar dan dalam bisa dilakukan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengencangkan kulit
Spoiler for :

Manjakani mengandung Vitamin C dan A. Antioksidannya mampu membuat kulit tampak lebih kencang dan cantik bersinar. Untuk vitamin C dapat kita temukan di dalam kandungan produk perawatan kulit wajah. Hal ini disebabkan manfaat vitamin C cukup besar dalam mencerahkan dan memutihkan kulit secara natural. Belum lagi retinol yang disebut-sebut sebagai turunan dari manfaat vitamin A juga akan membuat kulit lebih halus serta cerah.

5. Kekuatan tulang dan gigi
Spoiler for :

Kalsium yang terkandung dalam buah manjakani ternyata lumayan tinggi, sehingga dengan mengkonsumsi buah ini, tulang dan gigi kita akan mendapatkan efek positifnya. Karena dengan begitu kita bisa mencegah osteoporosis serta masalah tulang lainnya



Begitulah kira-kira 5 manfaat buah manjakani untuk kesehatan. Untuk sista yang mau coba silakan diikutin deh hehehe. Atau kalau ada yang udah pernah coba, boleh donk dishare pengalamannya dengan manjakani? emoticon-Big Grin
0
3K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.