Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chilliPOP01Avatar border
TS
chilliPOP01
Israel Perpanjang Penahanan Ahed Tamimi Si Gadis Palestina
 Israel Perpanjang Penahanan Ahed Tamimi Si Gadis Palestina


Tel Aviv - Israel perpanjang penahanan Ahed Tamimi, gadis remaja yang menampar tentara Israel. Perpanjangan juga berlaku bagi dua perempuan Palestina lainnya.

Dilansir AFP, Selasa (26/12/2017), keputusan perpanjangan penahanan itu merupakan keputusan pengadilan militer Ofer atas kasus dugaan serangan terhadap aparat di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Ahed Tamimi (17), ibunya bernama Nariman Tamimi (43), dan sepupunya bernama Nour Naji Tamimi (21) bakal ditahan sampai Kamis (28) lusa.

Tiga perempuan itu nampak di video yang viral di internet. Video itu merekam peristiwa 15 Desember di desa Nabi Saleh, Tepi Barat, dekat Ramallah.

Tayangan itu memperlihatkan Nour dan Ahed mendekati dua tentara Israel, kemudian mendorong, menendang, dan menampar dua tentara itu sambil memfilmkannya menggunkaan ponsel.

Aparat Israel bersenjata berat itu tak merespons provokasi dari dua gadis remaja. Dua tentara itu kemudian pindah setelah Nariman (ibu dari Ahed) datang dan terlibat.

Keluarga Tamimi ada di garis terdepan aksi protes di Nabi Saleh. Ini adalah tempat demonstrasi terhadap Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Mereka mengatakan seorang anggota keluarganya ditembak di kepala dengan peluru karet saat protes 15 Desember lalu.

Penduduk mengatakan sebagian lahan desa disita oleh otoritas Israel dan diberikan kepada permukiman Israel di dekat sini.

Video yang diduga sebagai aksi penyerangan itu telah dikutip oleh banyak media Israel. Media Israel acap kali menyalahkan para pemrotes dari Palestina yang memprovokasi tentara untuk merespons yang mereka filmkan.

Politisi Israel mengapresiasi pengendalian diri para tentara sebagai wujud pengamalan nilai-nilai militer. Warganet mengkritik penahanan Ahed pada tengah malam itu. Warga Palestina berhak mempertahankan tanahnya dan melawan pendudukan yang dilakukan tentara.

pallywood

pas lagi mau cekrek" aja sok berani, make up berdarah" dulu

habis cekrek balik kanan pulang

tipikal pallywood
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
3.4K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
KASKUS Official
80KThread12.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.